Wali Kota Imbau Masyarakat Lewirato Jaga Kebersihan Lingkungan

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., mengimbau masyarakat agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih. Denga...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE., mengimbau masyarakat agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di selokan dan sungai.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. [akt/hum]
Hal itu kata wali kota, selain untuk mencegah munculnya penyakit berbasis lingkungan, juga menghindari musibah banjir.

“Musibah banjir dapat kita hindari apabila dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, dan tidak membuag sampah sembarangan,” tutur wali kota saat silaturahim dengan masyarakat Kelurahan Lewirato, Kamis Sore (20/2), dikutip dalam laman resmi Humas dan Protokol Setda kota Bima.

Dikatakan, Pemkot akan menormalisasi sungai untuk mencegah terjadinya banjir. Namun, yang lebih penting dari itu jelasnya, perlu dukungan dari masyarakat dengan membudayakan pola hidup bersih untuk tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya. “Ini bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, wali kota membeberkan beberapa program pemerintah tahun 2020. Diantaranya, program dana kelurahan sebesar Rp1 miliar, yang akan dialokasikan masing-masing 40 persen untuk infrastruktur dan 60 persen untuk pemberdayaan masyarakat.

Diharapkannya, dengan digelontorkannya dana kelurahan tersebut, masyarakat dapat mengoptimalkan pembangunan di wilayah masing-masing. Dengan berbagai inovasi program, sehingga masing-masing wilayah memiliki keunggulan kompetitif yang beragam.

Di akhir kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Lewirato, wali kota menjanjikan bantuan pembangunan Masjid Nurul Iman. Bantuan tersebut, sebagaimana harapan yang disampaikan masyarakat kelurahan setempat.

Kegiatan silaturahmi wali kota tersebut, dihadiri anggota DPRD Kota Bima Amiruddin, S.Sos, Camat Mpunda, Lurah Lewirato, dan segenap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda kelurahan Lewirato.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 7741155558013662913

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item