Anggota Polsek Wera Amankan 3 Terduga Curanmor Saat Patroli 3C

Anggota Polsek Wera saat memeriksa motor Honda Scoopy yang diduga hasil kejahatan Curanmor. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA - Aparat Po...

Anggota Polsek Wera saat memeriksa motor Honda Scoopy yang diduga hasil kejahatan Curanmor. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Aparat Polsek Wera Polres Bima Kota berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor yang dilaporkan hilang digondol maling oleh  korban beberapa waktu lalu.

Selain 2 unit motor, anggota Polsek mengamankan terduga pelaku yakni HS (27 thn), KS (20 thn) dan MS (25 thn). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menjelaskan, 1 unit motor yang diduga hasil kejahatan Curanmor diamankan anggota Polsek Wera di depan Kantor Unit BRI Desa Tawali, Rabu (19/2). Diamankan saat giat patroli Polsek dipimpin Kanit IK Aipda Mulawarman dan Kanit Provos Aipda Syafrudin.

"Saat anggota Polsek patroli sepanjang jalan, ditemukan ada 1 unit motor Honda Scoopy warna putih yang ciri-cirinya mencurigakan. Setelah didekati dan diperiksa, kunci kontaknya telah rusak serta Nosin dan Noka telah dihapus. Lalu petugas mencaritau pemiliknya, dan didapat atas nama MS," jelas Hasnun, Jumat (21/2).

Setelah diinterogasi, lanjut dia, MS mengaku motor tersebut dibeli seharga Rp3 juta dari UF dan BR. Dua orang ini dalam pencarian anggota Polsek Wera.

Usai mengamankan MS dan motor tersebut, anggota Polsek melanjutkan patroli. Di depan SDN 1 Tawali, anggota Polsek kembali melihat 1 unit motor Beat hitam dengan kondisi mencurigakan.

"Saat ditanya anggota surat-suratnya, HS yang menguasai motor tidak bisa menunjukan. Kunci kontaknya juga sudah jebol," katanya.

Setelah dicek, ungkap Hasnun,  ternyata motor itu dilaporkan hilang di depan Lesehan Ayam Taliwang, Jalan Gajah Mada Kelurahan Na'e Kecamatan Rasanae Baray Kota Bima. Dengan nomor LP/K/318/VIII/2018/NTB/RES BIMA KOTA, Tanggal 30 Agustus 2018.

"Anggota langsung mengamankan terduga pelaku dan sepeda motor ke Mako Polsek Wera," tandasnya.

Hasnun menyebut, motor Honda Beat warna hitam dengan Nomor Mesin : Z1E1106920, Nomor Rangka : MH1JFZ112GK137173, adalah milik Lalu Santosa Sukmantara. Sedangkan motor Honda Scoopy warna putih Susu, nomor mesin dan nomor rangka telah dihapus oleh pelaku.

"Terduga pelaku dan barang bukti diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk penyidikan lebih lanjut," katanya.

Hasnun menambahkan, giat patroli itu setelah adanya arahan Kapolsek Wera IPTU Husnain pada setiap apel. Untuk membantu mengungkap target operasi dalam Operasi Jaran Gatarin 2020 yang sedang berjalan. "Terkait kasus 3C yaitu, Curat, Curas dan Curanmor," tuturnya.

[akt.01]

Related

Hukrim 1709705065652163111

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item