Nekat Beraksi di Saat Ramai, Dua Jambret ini Diringkus Polisi, Motornya Dibakar Massa

Terduga pelaku jambret yang beraksi di Jembatan Padolo 2 Kota Bima.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Dua terduga pelaku pencurian dengan k...

Terduga pelaku jambret yang beraksi di Jembatan Padolo 2 Kota Bima. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Dua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) diringkus Anggota Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, Selasa (18/2). Terduga pelaku nekat beraksi di saat jalanan sedang ramai, saat korban mengendarai sepeda motor.

BB gelang emas yang
dijambret pelaku
Terduga pelaku AD (19 thn), warga Lingkungan Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha dan AR (22 thn), warga RT 01 RW 01 Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, diringkus Anggota Reskrim di bawah kendali Kanit IPDA Dediansyah SH. Karena menjambret korban Nurhayati (41 thn), seorang PNS Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH., melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengungkap, dua pelaku menjambret korban di sekitar jembatan Padolo 2, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, sekitar pukul 11.20 Wita.

Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor, jelas Hasnun, didekati dua pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Tiba-tiba pelaku menarik paksa (merampas) gelang emas sebarat 10 gram yang dipakai korban di tangan kanan.

“Saat itu korban berboncengan dengan temannya (saksi) melewati jembatan padolo dua, pelaku langsung menarik paksa gelang milik korban,” ungkap Hasnun, Selasa (18/2).

Kejadian tersebut membuat korban kaget. Sontak, Korban berteriak dan berusaha melawan. Untungnya, kata Hasnun, saat itu kebetulan ada anggota Polsek Rasanae Barat yang patroli keliling, melalui jalan setempat.

“Pelaku kemudian dikejar oleh anggota yang saat itu sedang mobiling besama masyarakat. Pelaku berhasil ditangkap dan sepeda motornya dibakar massa,” terangnya.

Dua pelaku, lanjut dia, kini diamankan anggota di Polsek Rasanae Barat. Korban juga telah membuat laporan kejadian di Polsek Rasbar dengan nomor laporan LP/K/13/II/2020/NTB/Res.Bima Kota/Sek.Rasbar.

“Pelaku saat ini diamankan di Polsek dengan barang bukti gelang emas seberat 10 gram yang dirampas dari korban, dan motor vikson warna hitam yang dibakar massa,” pungkas Hasnun.

[akt.01]

Related

Hukrim 1682837018215648625

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item