Dana Kelurahan Rp1 Miliar Dinilai tidak Cukup, Lurah Tanjung Hanya Programkan 2 Kegiatan

Kantor Lurah Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. [akt]  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Pemerintah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasa...

Kantor Lurah Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. [akt] 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Pemerintah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, merencanakan program Rabatnisasi dan pengadaan kendaraan pengangkut sampah tiga roda.

Pihak Pemerintahan Kelurahan setempat, hanya merencanakan dua program kegiatan itu, karena alokasi Dana Kelurahan Rp1 miliar per tahun dirasa tidak cukup untuk membuat berbagai kegiatan.

Lurah Tanjung Faisal mengaku 2 program tersebut, tertuang pada rencana kegiatan dengan Dana Kelurahan Tahun 2020. "Program kami masih rabatnisasi dan ada tambahan program pengadaan motor pengangkut sampah," ujar Lurah Tanjung, Faisal saat ditemui di kantornya, Kamis (6/2).

Dikatakan, rabatnisasi dimaksud hanya dikerjakan di RT 01. Sementara, pengadaan kendaraan tiga roda pengangkut sampah sebanyak 2 unit merek Viar. "Itu saja program kegiatan yang kita rencanakan untuk Dana Kelurahan tahun 2020," jelasnya.

Faisal mengaku, untuk program inovasi lainnya belum direncanakan. Termasuk program pemberdayaan masyarakat  kelurahaan terkait peningkatan kesejahteraan dan ekonomi, tidak ada.

"Tidak ada pemberdayaan masyarakat. Yang ada hanya pemberdayaan aparatur kelurahan," tandasnya.

Dia menambahkan, Dana Kelurahan senilai Rp1 miliar lebih itu, tidak cukup untuk mengerjakan berbagai program di kelurahan. Bahkan, kata dia, tidak cukup untuk berinovasi. "Dana Kelurahan Rp1 miliar ini tidak cukup untuk kita bekerja. Hanya dibesar-besarkan saja," katanya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 6563583683613247134

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item