Bakal Calon Anggota PPK Kabupaten Bima Akan Ikut Seleksi Wawancara, Ini Jadwalnya

AKTUALITA.INFO , BIMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima segera menggelar seleksi wawancara bagi bakal calon anggota Panitia Pemi...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima segera menggelar seleksi wawancara bagi bakal calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin.
Ketua Devisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin mengatakan, seleksi wawancara bagi calon anggota yang lolos tahapan seleksi tes tertulis. Dijadwalkan dari hari Sabtu (8/2) hingga Senin (10/2) mendatang, di Kantor KPU Kabupaten Bima.

“Peserta yang lolos seleksi tes tertulis diwajibkan untuk mengikuti seleksi wawancara yang dijadwalkan selama tiga hari,” katanya di KPU Kabupaten Bima, Kamis (6/2).

Ady membeberkan, materi seleksi wawancara meliputi rekam jejak calon anggota PPK, pengetahuan tentang pemilihan, dan klarifikasi tanggapan masyarakat tahap I.

Untuk materi pengetahuan tentang pemilihan, jelas dia, mencakup tugas, wewenang, dan kewajiban PPK. Kemudian, penelitian syarat dukungan pasangan calon perseorangan, teknis pemungutan suara, penghitugan perolehan suara, dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara.

“Pembagian jadwal wawancara peserta yang lolos seleksi tes tertulis, bisa dicek pada pengumuman sebelumnya di kantor KPU atau di website KPU Kabupaten Bima,” ujarnya.

Ady menuturkan, tahapan seleksi wawancara juga beririsan dengan tahapan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Tahap II selama 7 hari. Yaitu tanggal 15-21 Februari 2020.

“Kami juga akan kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberi masukan dan tanggapan secara tertulis terhadap bakal calon anggot PPK pada tanggal 15-21 Februari 2020, atau pascapengumuman hasil seleksi wawancara,” tandasnya.

Ady menjelaskan, mekanisme penyampaian masukan dan tanggapan dibuat secara tertulis, menggunakan form yang tersedia, dan dilengkapi fotocopy KTP Elektronik. Masukan dan tanggapan dibawa langsung ke kantor KPU Kabupaten Bima di Desa Panda Kecamatan Palibelo. Atau dikirim via email kpu_kab_bima@yahoo.co.id

“Data diri pelapor dijamin kerahasiaannya. Masukan dan tanggapan masyarakat turut membantu menjaring penyelenggara berintegritas,” imbuhnya.

Ady menambahkan, setiap kecamatan terdapat 10 orang calon anggota PPK yang mengikuti seleksi wawancara. Lima dipilih menjadi PPK, Lima lagi sebagai cadangan.

“Selamat mempersiapkan diri bagi para calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020,” pungkasnya.

Baca juga: Pendaftaran PPK Berakhir, Jumlah Pelamar 362 Orang

Baca juga: KPU Bima Mulai Rekrut 90 Orang PPK, Ini Jadwal Pendaftarannya

[akt.01]

Related

Politik 5587208459532986330

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item