Syafrudin dan Lutfi Hadiri Puncak Pelatihan Diversifikasi Pengolahan Ikan di Kolo

HM Syafrudin (tengah, kemeja putih) dan Wali Kota Bima HM Lutfi (batik, tengah) pose bersama panitia dan peserta pelatihan. [akt/humas] ...

HM Syafrudin (tengah, kemeja putih) dan Wali Kota Bima HM Lutfi (batik, tengah) pose bersama panitia dan peserta pelatihan. [akt/humas]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Sumbawa, Dompu dan Bima) HM Syafruddin, melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Kolo Kota Bima, Minggu (19/1). Dia didampingi Wali Kota Bima HM Lutfi.

Kunker anggota Komisi IV ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan nelayan Kelurahan Kolo. Sekaligus menghadiri penutupan pelatihan diversifikasi olahan ikan bagi nelayan yang digelar Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan ( BPPP ) Banyuwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, Kepala BPPP Banyuwangi, Camat Asakota dan Lurah Kolo, serta peserta pelatihan sebanyak 50 orang.

Anggota DPR RI Komisi IV HM Syafrudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan, bantuan berupa bibit dan bantuan modal nelayan dapat digunakan dengan baik.

Wali Kota Bima HM Lutfi dalam sambutannya berharap, agar hasil pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima, khususnya masyarakat dan nelayan Kelurahan Kolo.

Dia juga berharap, pascapelatihan diversifikasi olahan ikan bagi nelayan, kesejahteraan masyarakat Kota Bima dapat meningkat. “Kedepannya saya harap masyarakat tidak hanya menjual ikan mentah, namun dapat diolah sehingga memiliki nilai jual yang tinggi,” katanya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa bantuan benih dan bantuan modal kerja kepada 18 kelompok kerja dari Kota dan Kabupaten Bima.

Diketahui, tujuan dari pelatihan diversifikasi olahan ikan bagi nelayan, sebagai upaya memberdayakan kelompok perikanan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, melalui pemanfaatan sumber daya lokal yang banyak tersedia di daerah setempat.

Dengan demikian, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta. Sehingga ke depan dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup peserta, serta mampu mengembangkan ilmu yang didapat.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 3109091318132073125

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item