Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Kelurahan Nae

Tim Opsnal Sat Res Narkoba saat menggeledah rumah terduga pengedar sabu. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Tim Opsnal Sat Res Nark...

Tim Opsnal Sat Res Narkoba saat menggeledah rumah terduga pengedar sabu. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima Kota kembali menangkap dua warga yang diduga pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu, Sabtu malam (11/1). Keduanya yakni MT (39 thn), warga Kelurahan Nae dan YD (30 thn), warga Kelurahan Tanjung.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Wicaksono SIK mengungkapkan, dua pelaku ditangkap di kediaman pelaku MT Kelurahan Nae sekitar pukul 20.00 Wita. Saat keduanya diduga baru selesai menggunakan barang haram tersebut serta siap untuk dijual.

Dikatakannya, dua pelaku ditangkap bermula dari informasi masyarakat. Mereka sering mengedarkan dan menggunakan Narkoba jenis sabu di tempat tinggal pelaku MT.

“Setelah mendapat informasi A1 terkait dengan itu, tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba IPTU Masdidin langsung menangkap mereka,” jelas Kapolres melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun H AR, Minggu (12/1).

Disebutkan, dari pelaku tim Opsnal berhasil menemukan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 2,66 gram. Masing-masing seberat 1,20 gram dan 1,44 gram yang terbungkus dalam 2 lembar plastik klip. “Barang bukti sabu ini siap diedarkan atau dijual oleh pelaku,” ungkap Hasnun.

Barang bukti sabu tersebut jelas dia, ditemukan petugas di dalam sebuah kotak yang disimpan di bawah meja ruang keluarga. Setelah petugas menggeledah rumah pelaku MT, dengan disaksikan Ketuar RT dan sejumlah warga setempat.

Hasnun menyebutkan, dari pelaku juga diamankan sejumlah barang bukti terkait barang haram tersebut. Diantaranya, 1 timbangan elektrik, 3 lembar plastik klip sisa sabu, rangkaian alat pengisap sabu (bong), korek gas, isolasi, 1 buku tabungan bank, dan uang tunai Rp 690.000.

“Pelaku dan barang bukti kita amankan ke kantor Sat Res Narkoba guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Hasnun.

[akt.01]

Related

Hukrim 8373506270898973669

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item