Kiprah Perempuan Bima Diapresiasi, Anja: Bupati Bima Tokoh Inspiratif Kaum Gender

AKTUALITA.INFO , BIMA – Kiprah perempuan Bima dari berbagai latar belakang kegiatan, diapresiasi pimpinan program Kolaborasi Masyarakat dan...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Kiprah perempuan Bima dari berbagai latar belakang kegiatan, diapresiasi pimpinan program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) NTB.

Dialog interaktif peran perempuan di Bima. [akt/ist]
Apresiasi tersebut, disampaikan Provincial Manager KOMPAK Anja Kusuma. Saat dialog interaktif terkait peran perempuan dalam mewujudkan pembangunan desa di ruang rapat Bupati Bima, Kamis (12/12).

Kompak NTB merupakan sebuah institusi yang didanai oleh Pemerintah Australia untuk mendukung Pemerintah Indonesia. Dalam mencapai target mengurangi tingkat kemiskinan dan mengatasi kesenjangan.

Anja Kusuma mengungkapkan, pada lomba Inovasi tingkat nasional beberapa waktu lalu, Kabupaten Bima berhasil menempati Top 45.

Capaian tersebut, menurut dia, tentu saja berkat ketokohan Bupati Bima dalam menginspirasi beragam kegiatan kaum gender di Bima. “Tidak mudah untuk mencapai posisi tersebut, karena harus bersaing dengan ratusan kabupaten dan kota se-Indonesia,” ungkapnya.

Anja mengatakan, dalam tata kelola dana desa tahun 2020 mendatang, inovasi dana insentif desa (Dinda) dari Kabupaten Bima akan diadopsi di tingkat nasional.

Menindak lanjuti hal ini kata dia, Bappenas dan Bank Dunia akan melakukan review di Kabupaten Bima. Tentang bagaimana dana desa tersebut dialokasikan di tingkat desa.

Anja juga menjelaskan progres dukungan KOMPAK dalam memfasilitasi perbaikan layanan dasar di Kabupaten Bima. Menurutnya, KOMPAK mendukung layanan dasar administrasi kependudukan. “Alhamdulillah, capaian Kabupaten Bima di atas target,” sebutnya.

Demikian halnya pada aspek regulasi, Anja menambahkan, telah diterbitkan Peraturan Bupati "Kabua Ncore" sebagai pemicu inovasi-inovasi lain.

[akt.02]

Related

Ragam 7722573743492780110

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item