Polisi Amankan 28 Dus Miras dan 6 Pemilik

Barang bukti Miras dan pemiliknya diamankan polisi [akt/st] AKTUALITA.INFO , BIMA – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima berhasi...

Barang bukti Miras dan pemiliknya diamankan polisi [akt/st]


AKTUALITA.INFO, BIMA – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima berhasil mengungkap dan menyita 28 dus Miras jenis bir bintang dari 6 warga yang diduga penjual pada lokasi yang berbeda, Rabu, 20 November 2019.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengaku, pengungkapan pertama sekitar pukul 13.30 Wita di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dengan barang bukti sebanyak 20 dus atau 240 botol.

Miras tanpa ijin ini milik AM dan YN, warga Desa Sakuru Kecamatan Monta. "Kita temukan dalam mobil Avanza yang diangkut dari Dompu," ujarnya.

Kemudian pada hari yang sama sekitar pukul 19.30 Wita, lanjut Hanafi, anggota Opsnal Sat Reskrim dipimpin BRIPKA Aminullah bersama anggota Polsek Woha, kembali mengamankan dan menyita Miras jenis yang sama di jalan lintas Tente-Parado dan jalan Anggrek Desa Tente Kecamatan Woha.

Miras jenis bir bintang yang di amankan sebanyak 8 dus atau 96 botol. Diduga milik 4 orang masing-masing berinisial JM, OA, ML dan AH. Keempatnya warga Desa Renda Kecamatan Belo. Untuk mengelabui petugas, Miras dibungkus pakai karung.

Diungkapkan, minuman haram tersebut diamankan berkat informasi masyarakat. Yang menyatakan 6 warga itu kerap mengangkut Miras dari Dompu untuk dijual di sejumlah wilayah Kabupaten Bima.
"Semua barang bukti Miras kita bawa ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ungkap Hanafi.

Dia mengatakan, Polres Bima tetap berkomitmen memberantas peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Bima. Miras apapun jenisnya dilarang beredar sebagaimana diatur dalam Perda Kabupaten Bima Nomor 05 Tahun 2013. 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi, sehingga kami berhasil mengamankan barang bukti dan pemiliknya," pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 7113092606527490589

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item