Reuni ‘Mi6 Reborn’ Setelah 6 Tahun Berkiprah

Para pelopor dan pendiri Mi6 membahas rencana reuni 'Mi6 Reborn' setelah enam tahun berkiprah. [akt/ist]  AKTUALITA.INFO , Ma...

Para pelopor dan pendiri Mi6 membahas rencana reuni 'Mi6 Reborn' setelah enam tahun berkiprah. [akt/ist] 

AKTUALITA.INFO, Mataram – Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 jelang Hari Jadinya ke-6, tanggal 4 Oktober 2018 mendatang, akan mengadakan Reuni bersama yang akan dipusatkan di Sekotong. Acara yang dikemas dalam bentuk Mi6 Reborn akan mengundang sejumlah pelopor, pendiri maupun sahabat Mi6 yang rencananya diadakan pada Minggu Pertama Agustus.

Ketua Panitia Mi6 Reborn, Fihiruddin mengatakan tujuan diadakan acara Reuni antar komponen Mi6 untuk menyatukan persepsi dan sinergitas bersama menghadapi berbagai momentum ditahun politik. "Mi6 harus tetap memberikan pencerahan dan edukasi politik yang benar," ungkap Fihir, Rabu (25/7).

Kata Fihir, organisasi Mi6 yang sudah berusia 6 tahun sejak kiprahnya tanggal 4 Oktober 2012 perlu melakukan evaluasi dan revitalisasi agar fungsi kelembagaan Mi6 bisa berjalan sesuai prinsip-prinsip lembaga modern. "Melalui Reuni ini Mi6 akan mencetuskan sikap dan arah gerakan kedepannya, terutama menyikapi beberapa fenomena yang ada di NTB," tambah Ketua DPC Partai Hanura Lombok Tengah yang juga Caleg Muda Kabupaten Lombok Tengah Dapil 3.

Sementara itu Dewan Pendiri Mi6, Hendra Kesumah menegaskan Mi6 akan tetap menjadi lembaga kritis dan non partisan yang terbebas dari berbagai interest politik. "Untuk menghindari konflik of interest sebaiknya Mi6 tetap berjarak dengan kekuasaan," saran Hendra.

Hendra menambahkan Pilgub NTB sudah usai sebaiknya Mi6 kembali ke khittah sebagai organisasi yang tidak berafiliasi dengan kepentingan politik manapun. "Mi6 tak perlu jadi wachtdogs kekuasaan apapun dalihnya," beber Mantan Sekretaris Kebo Karong Sumbawa.

Menurut Koordinator Media Mi6, Tanzibul Adab, untuk memperlancar Reuni Mi6 pihaknya akan tetap meng-update perkembangan acara ini, khususnya menyangkut rekomendasi dan putusan organisasi Mi6 terkait dinamika sosial politik. "Mi6 tetap terbuka terhadap semua masukan yang bersifat kritis untuk kemajuan organisasi," tambah jurnalis yang kerap disapa ibon.

Selanjutnya Megawati Lestari sebagai kader Mi6 yang berprestasi mendukung penuh diadakan acara Mi6 Reborn agar kekompakan komponen Mi6 tetap terjaga dan solid. "Semoga usai Acara Mi6 Reborn ada harapan baik untuk kemajuan Mi6," ungkap Megawati yang juga bendahara acara Reuni Mi6.

[akt-d]

Related

Ragam 8234311004909938243

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item