Rohmi Berharap Kaum Perempuan dan Pemilih Pemula tidak Golput

Dr. Hj. Siti Rohmi di tengah-tengah pelajar dalam suatu acara di Kabupaten Lombok Timur. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Mataram – Calon W...

Dr. Hj. Siti Rohmi di tengah-tengah pelajar dalam suatu acara di Kabupaten Lombok Timur. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Mataram – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi berharap kaum perempuan dan pemilih pemula tidak Golput dan apatis terhadap Pemilukada Gubernur NTB mendatang. Hal ini agar Pilgub NTB 2018 tingkat partisipasi pemilih meningkat secara signifikan.

Dengan demikian legitimasi dan mandat politik Cagub dan Cawagub NTB yang terpilih makin kuat di mata masyarakat. Yang pada akhirnya masyarakat berhak menagih janji-janji program dan mengawal jalannya pemerintahan, agar tetap berpihak kepada kepentingan rakyat.

Demikian disampaikan Cawagub NTB paket Zul-Rohmi, Dr. Hj. Siti Rohmi melalui siaran pers yang diterima Aktualita.info, Minggu, 21 Januari 2018.

Selanjutnya Siti Rohmi mengutarakan bahwa partisipasi politik perempuan dan pemilih pemula dalam memberikan pilihannya di bilik suara nanti, salah satu indikator penting keberhasilan pendidikan politik yang dicanangkan KPU maupun organisasi masyarakat sipil lainnya di NTB. "Zul Rohmi sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang mendorong agar masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas," katanya.

Paket Zul-Rohmi dalam Pilgub NTB, lanjut Rohmi akan berusaha secara maksimal untuk menyakinkan kaum perempuan dan pemilih pemula agar tidak salah dalam menentukan pilihannya. "Zul-Rohmi siap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan dan pemilih pemula jika diberi kepercayaan untuk memenangkan Pilgub NTB," ujarnya. .

Rohmi mengakui bahwa paket Zul-Rohmi kerap dibully dan diterpa berbagai isu terkait pencalonannya dalam kontestasi Pilgub NTB ini. Terlepas pro kontra atas hal tersebut, baginya itu bagian dari ujian yang harus dilalui sebagai kandidat. "Zul-Rohmi tetap menganggap hal tersebut bagian dari atensi dan kepedulian warga masyarakat terhadap Zul Rohmi, meskipun cara yang dipakai terkesan stigmatis," ungkapnya.

Lebih jauh Rektor Universitas Hamzanwadi Pancor ini mengimbau agar organisasi perempuan di NTB, mengawal dan memberikan masukan kepada dirinya terkait isu dan permasalahan kaum perempuan dan anak, yang bisa dijadikan pintu masuk bagi Zul Rohmi untuk berbuat dan bekerjasama. "Zul-Rohmi ingin kaum perempuan NTB bersatu padu dan bahu membahu menggalang solidaritas bersama mendukung Zul-Rohmi," ucapnya.

Untuk itu, tambah Rohmi, dirinya dibimbing, diarahkan dan dituntun untuk kebaikan bersama dalam memberikan pencerahan kepada kaum perempuan dan pemilih pemula disemua strata sosial. "Mohon kiranya organisasi perempuan se NTB memberikan masukan terkait isu perempuan dan anak yang bisa segera direspon cepat oleh Zul-Rohmi," pintanya.

Rohmi menambahkan, pada PilGub NTB ini pihaknya akan terbuka dalam menjalin komunikasi dan kerjasama secara moral dengan warga masyarakat yang bersimpati terhadap Zul-Rohmi. "Prinsipnya Zul-Rohmi ingin ada gerakan keswadayaan dari masyarakat dalam memberikan support dan dukungan sebagai wujud keberterimaan konstituen terhadap Zul Rohmi," imbuhnya .

Rohmi mengakui dengan jumlah pemilih sekitar 3,9 juta dan luasan wilayah, pihak nya merasa tidak mampu menjelajahi dan menyambangi seluruh wilayah pemilihmya karena keterbatasan dirinya. "Saya berharap relawan perempuan dan pemilih pemula bisa turut membantu menyakinkan kepada lingkungan sekitarnya plus minus Zul-Rohmi supaya fair," kata Rohmi sembari menambahkan pihaknya membutuhkan saran dan masukan yang bisa dilaksanakan dan berdampak luas bagi kepentingan masyarakat sekitar .

Terakhir Siti Rohmi berjanji akan tetap mendatangi warga masyarakat door to door untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung harapan dan keinginan warga, termasuk kritikan untuk paket Zul-Rohmi. "Zul Rohmi tetap peduli dan care kepada masyarakat miskin kalah ataupun menang dalam PilGub nanti," pungkasnya.

[aktualita.01]

Related

Politik 985022847805116170

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item