Forum Umat Islam di Bima Akan Menggelar Aksi Bela Ulama

FUI dan MUI bersama sejumlah ormas membahas rencana aksi jalan sehat bela ulama. [mrs] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Forum Umat Islam ...

FUI dan MUI bersama sejumlah ormas membahas rencana aksi jalan sehat bela ulama. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Forum Umat Islam (FUI) Bima dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima melakukan pertemuan dengan para ketua organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan, Osis, dan Remaja Masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Pertemuan berlangsung di Masjid Raya Al Muwahidin Kota Bima, Minggu, 5 Pebruari 2017, membahas dua agenda. Yakni rencana aksi bela ulama yang dikemas dalam bentuk jalan sehat dan kegiatan membentengi umat dari perayaan valentine day.

Ketua FUI Bima, Ustad Asikin Mansyur mengatakan, jalan sehat bela ulama direncanakan, Sabtu, 11 Februari 2017. Dari lapangan Merdeka hingga finis di kantor Pemerintah Kota Bima. 

Diharapkannya, umat islam se Kota dan Kabupaten Bima tidak berhalangan hadir pada kegiatan tersebut. “Kegiatan-kegiatan ini diharapkan tidak dicurigai. Mari kita sama-sama mendukung. Yang jelas kami memberi jaminan bahwa yang kami lakukan ini adalah aksi damai, bahkan aksi super damai. Ini juga sudah terbukti dari tiga aksi yang kami lakukan tempo hari,” jelas Asikin usai pertemuan di Masjid Al Muwahidin, Minggu, 5 Februari 2017.

Sekretaris MUI Kota Bima, Drs. Syamsuddin mengatakan, bagi MUI kegiatan itu merupakan aktualisasi daripada apa yang dilaksanakan umat islam. 

Dijelaskannya, jalan sehat bela ulama adalah kegiatan yang menyikapi perilaku dan pernyataan Basuki Tjahya Purnama alias Ahok di pengadilan yang nadanya tidak santun terhadap ketua MUI Pusat, saat memberikan kesaksian di pengadilan. “Yang oleh MUI menilai adalah sikap ketidak santunan terhadap ulama kita,” katanya.

[mrs]

Related

Ragam 2864801163848792691

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item