Mantan Pimpinan JI Tablig Akbar di Dompu

Suasana Tablig Akbar di Masjid Miftahul Jannah, Desa O'o Kabupaten Dompu, Minggu malam (16/10/2016). [yani] AKTUALITA.INFO , Domp...

Suasana Tablig Akbar di Masjid Miftahul Jannah, Desa O'o Kabupaten Dompu, Minggu malam (16/10/2016). [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Thoriquddin alias Abu Rusydan, mantan Pimpinan Jama`ah Islamiyah (JI), menyampaikan tablig akbar di Masjid Miftahul Jannah, jalan Lintas Sumbawa-Bima, Desa O`o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 16 Oktober 2016.

Tablig akbar bertajuk "Tetap Hangat di Musim Dingin" (Membantu Negeri Suriah di Musim Dingin) itu dilaksanakan selepas Shalat Magrib hingga selesai. diselenggarakan oleh Syam Organizer dan disponsori oleh Islamic Center As-Salam Kabupaten Dompu dan Majalah Syam.

Abu Rusydan mengawali ceramahnya mengajak pada kaum muslimin untuk membantu muslim yang ada di Syam yang saat ini mengalami cuaca dingin sampai nol derajat celsiuc. Selain itu, dikatakannya Muslim Syam atau Suryah masih dalam tekanan penindasan Pemerintah Presiden Bashar Al Ashad dari kaum Syi’ah.

Dia berujar, sebagai orang muslim, wajib membela dan berjihad melawan Bashar Al Ashad. Dan apabila mampu, silahkan pergi ke Suryah. Namun jika tidak mampu maka mengeluarkan sebagian harta untuk di zakat kan. “Kemudian dikirim ke saudara muslim yang ada di Syam, dan apabila tidak dengan harta maka dengan do’a,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa saudara muslim adalah satu tubuh dengan saudara muslim yang ada di kita (Dompu, red). Sehingga apabila saudara muslim dianiaya dan ditindas oleh penguasa zolim dan saat ini terjadi musim dingin, maka sesama muslim kita merasakan bersama.

Sebelum mengakhiri ceramah, Abu Rusydan menyampaikan pesan agar Ummat Muslim jangan mengikuti sistem Pemimpin yang ada dinegeri Suryah dan Timur Tengah. Sedangkan di Indonesia Pemimpinnya tidak membeda bedakan antar umat agama maupun golongan, tambah dia.

Ceramah Ustad yang juga pemerhati dunia Islam nasional dan internasional tersebut dihadiri sekitar 300 jamaah.

[yani]

Related

Sosbud 5565288890052606974

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item