Diskoperindag Kota Bima Gelar Operasi Pasar Murah di Penaraga

Kepala Dinas Koperindag, Drs Kaharuddin (tengah) dan Staf Ahli Walikota, Ir Imam BP (depan) menyerahkan paket Sembako bersubsidi kepada wa...

Kepala Dinas Koperindag, Drs Kaharuddin (tengah) dan Staf Ahli Walikota, Ir Imam BP (depan) menyerahkan paket Sembako bersubsidi kepada warga.
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima menggelar operasi pasar murah (OPM) dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-71 tahun. OPM dilakukan Pasar Penaraga, Rabu (24/8), diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Raba.

Kepala Diskoperindag Kota Bima, Drs Kaharuddin menyebutkan, ada sebanyak 860 kupon untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat menengah ke bawah dengan harga terjangkau. Subsidi pasar murah berupa beras sebanyak 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan Bimoli 1 liter seharga Rp46.000. “Harga sebenarnya per paket sebesar Rp81.000, namun disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp35.000. Sehingga satu paket dijual seharga pada masyarakat Rp46.000,” sebutnya.

Menurutnya, setiap tahun Diskoperindag melaksanakan program OPM sebanyak lima kali yang bersifat subsidi di setiap kecamatan. Tujuannya, untuk menekan harga dari spekulan yang kerap menaikan harga setiap kebutuhan pokok. "Dengan adanya kebutuhan pokok yang relatif lebih murah, daya beli masyarakat masih bisa cukup tinggi," katanya.

Acara gelaran pasar murah ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir Imam Ahmad BP MP. Dalam sambutan Walikota yang dibacakannya, Pemkot mengapresiasi Diskoperindag yang telah mengadakan pasar murah, sebagai upaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. “Keberadaan pasar murah ini kita harapkan bersama dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pasar murah ini bukan mengejar keuntungan, tapi bagaimana menekan gejolak harga. Sehingga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

[yudha]

Related

Sosbud 4736160166295805449

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item