Anggaran Pembangunan Kantor Bupati Bima Masih Kurang

AKTUALITA.INFO , Bima - Sesuai komitmen awal Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), untuk segera menyelesaikan pembangunan kantor bu...

AKTUALITA.INFO, Bima - Sesuai komitmen awal Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), untuk segera menyelesaikan pembangunan kantor bupati dan berkeinginan untuk menempati secepatnya mendapat apresiasi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bima.

Namun keinginan bupati tersebut sepertinya masih terkendala pada persoalan penyelesaian kantor. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor bupati yang baru masih kurang.

"Anggaran itu masih kurang. Jadi perlu adanya tambahan anggaran sekitar Rp15 miliar lagi untuk menuntaskan pembangunan kantor bupati sampai selesai," ungkap Kabid Perumahan dan Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Dadang Erawan ST ME, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/8).

Dadang Erawan
Dadang mengatakan, pemenang tender pembangunan lanjutan kantor bupati yakni PT Aria Jaya dari Mataram. Besaran anggaran sekitar Rp15 miliiar dan sudah mulai dikerjakan sebelum upacara Hari Jadi ke-376 Bima, Kamis (21/7) lalu.

Untuk penyelesaian tahun ini, kata dia, baru pemasangan aluminium composite profile (ACP), pemasangan talud beton, dan pengecetan. Saai ini dalam tahap pengerjaan. "Nanti lihat saja kalau sudah jadi," ucap Dadang.

Menurutnya yang belum dikerjakan yakni mekanik elektrik (ME), plafon, dan partisi (ruang kosong untuk penyimpanan). Untuk memaksimalkan pembangunan tersebut, perlu adanya tambahan anggaran sekitar Rp15 miliar lagi. "Tinggal mekanik elektrik, plafon dan partisi yang belum direalisasikan. Sedangkan meja dan lain-lain yang belum, itu bisa ditanggung oleh kita," katanya.

Mengenai anggaran yang dijanjikan Presiden RI Joko Widodo, Dadang tidak tahu menahu soal itu karena belum ada tanggapan. Kemudian untuk PT Aria Jaya, Ia berpesan supaya dalam pengerjaan tersebut perlu kehati-hatian. "Selain kantor bupati, pembangunan beberapa SKPD perlu juga dipercepat seperti jalan, drainase, dan lapangan," pungkasnya.

[Moen/adv]

Related

Pemerintahan 6436327385555482702

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item