Sore ini, Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme di Kota Bima

Suasana menjelang Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme di Lapangan Serasuba Kota Bima. [yudha] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Selasa ...

Suasana menjelang Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme di Lapangan Serasuba Kota Bima. [yudha]
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Selasa Sore ini (19/7) pukul 16.00 Wita, Pemerintah Kota Bima melaksanakan deklarasi anti radikalisme dan terorisme di Lapangan Serasuba. Deklarasi diikuti seluruh komponen masyarakat Kota Bima.

Meliputi Forum kerukunan umat beragama, organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa dan kepemudaan, tokoh agama, siswa, guru dan pegawai. Selain itu, pejabat lingkup Pemkot Bima dan Provinsi NTB, serta pejabat teras Kemenkopolhukam dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

"Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen bersama, bahwa kita menolak anggapan daerah kita sebagai sarang radikalisme dan terorisme, karena sangat mengganggu kita," jelas Sekretaris Daerah Kota Bima, Muhammad Rum, di sela-sela persiapan deklarasi di Lapangan Serasuba.

Rum mengatakan, deklarasi batal dihadiri oleh Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dikarenakan dua pejabat tersebut, mendadak ada acara rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. "Menkopolhukam diwakili oleh Asisten Deputi III Bidang Kewaspadaan Nasional," katanya.

[yudha]


Related

Ragam 7368942994978515550

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item