Komunikasi yang Baik, Kunci Pendidikan Karakter

AKTUALITA.INFO , Bima – Wakil Bupati Bima, Drs H Dachlan M Noer mengatakan komunikasi yang baik merupakan salahsatu kunci pendidikan kara...

AKTUALITA.INFO, Bima – Wakil Bupati Bima, Drs H Dachlan M Noer mengatakan komunikasi yang baik merupakan salahsatu kunci pendidikan karakter. “Untuk menciptakan lingkungan sekolah yang baik, maka perlu komunikasi yang baik. Orangtua siswa jangan ada intimidasi pada guru," kata Dachlan saat pembukaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa baru SMAN 1 Bolo, Senin (18/7).

Wakil Bupati Bima saat meninjau SMAN 1 Bolo. (hum)
Menurut Dachlan, penting untuk diketahui bahwa pendidikan karakter memerlukan keteladanan. Sehingga perlu ada komunikasi yang baik dan intensif antara orangtua siswa dan guru. “Guru juga jangan melakukan tindak kekerasan terhadap siswa. Harus menyayangi dan menjalin komunikasi yang baik dengan anak didik,” ujarnya.

Dikatakannya membangun karakter siswa bukan hanya tanggungjawab guru dan sekolah, tetapi juga tanggungjawab orangtua. "Mulai sekarang kita harus membangun karakter siswa, dan yang paling penting guru harus memiliki banyak kecakapan,” katanya.

Dachlan berharap gur tidak hanya menguasai bahasa Indonesia. Tetapi juga perlu menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa arab, dan bahasa mandarin.

Setelah memberi pengarahan pada siswa baru dan orangtua siswa, Wabup Dachlan menyaksikan penanda tanganan naskah akademik antara orangtua siswa dengan manajemen SMAN 1 Bolo. Wabup kemudian meninjau ruang kelas baru dan meresmikan perpustakaan SMAN 1 Bolo.

[AL/adv]

Related

Pendidikan 970430878221674774

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item