Tahun 2017, BNNK Dompu Mulai Diproses Pembentukan

AKTUALITA.INFO , DOMPU - Upaya pemerintah Kabupaten Dompu untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) terus menunjukan perkem...

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Upaya pemerintah Kabupaten Dompu untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Hal tersebut ditandai dengan langkah yang sedang dipersiapkan oleh Pemkab Dompu di bawah komando Wakil Bupati, Arifuddin SH. Yaitu persiapan bahan persyaratan untuk pembentukan sebagaimana yang ditetapkan oleh BNN di Jakarta.

Ketika dimintai informasi seputar persiapan yang sudah dilakukan, Wabup Arifuddin yang sekaligus ex-oficio Ketua BNNK Dompu pekan kemarin menjelaskan, bahwa sebelum bulan Ramadan kemarin pihaknya sudah bertandang ke BNN untuk melakukan koordinasi sekaligus langkah persiapan untuk pembentuan BNNK Dompu.

Dalam koordinasi tersebut, Arifuddin menyampaikan bahwa Dompu boleh dikatakan rawan masalah Narkoba. Sebab itulah Pemkab Dompu berinisiatif untuk membentuk BNNK. "Di Dompu boleh dikatakan rawan dengan masalah Narkoba. Itu salah satu point yang dipaparkan di BNN Pusat,” kata Arifuddin.

Melihat inisiatif dan kesiapan Pemkab Dompu, lanjut Arifuddin, BNN sangat antusias dan merespon positif hal itu. Arifuddin memaparkan bahwa sejauh ini tidak ada masalah serius yang dihadapinya.

Terkait masalah ketersediaan lahan yang menjadi syarat mutlak pembentukan BNN, Arifuddin menyampaikan bahwa Pemkab Dompu sudah menyediakan lahan seluas 1 hektare yang berlokasi di Desa O`o, Kecamatan Dompu.

Dirinya pun menampik adanya informasi bahwa Dompu tidak memiliki lahan yang representatif untuk dibangunnya kantor BNNK. "Bahan-bahan persiapan pembentukan sedang dalam proses, termasuk kesiapan sumber daya manusia," tutur dia.

Pada kesempatan itu Arifuddin memastikan bahwa tahun 2017 nanti berkas yang dari Pemkab Dompu akan diproses. "Untuk tahun 2016 belum, karena banyak juga daerah lainnya yang masih antri proses berkas pembentukan BNNK nya" jelas Arifuddin. Yang penting sekarang ada pengajuan dan memenuhi syarat-syarat, dan tahun 2017 BNN akan memproses, ulasnya kembali. 

[yani]

Related

Pemerintahan 7084474823767202039

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item