Luar Biasa, Nusantara Mengaji di NTB Laksanakan 7.035 Khataman Dalam Waktu 24 Jam

Prosesi khataman Nusantara Mengaji dalam waktu 24 jam.  AKTUALITA.INFO, MATARAM – Nusantara Mengaji di NTB melaksanakan 7.035 Khataman ...

Prosesi khataman Nusantara Mengaji dalam waktu 24 jam. 
AKTUALITA.INFO, MATARAM – Nusantara Mengaji di NTB melaksanakan 7.035 Khataman dalam waktu 24 jam. Nusantara Mengaji yang diikuti 42.315 Peserta ini, telah dilaksanakan Sabtu (7/5) pukul 20.00 Wita hingga Minggu (8/5) pukul 19.55 Wita.

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) NTB Nusantara Mengaji, Akhdiansyah, kegiatan tersebut merupakan agenda nasional yang diinisiasi oleh Abdul Muhaimin Iskandar. Dilakukan oleh MATAN (Majelis Khataman dan Tahfidz) Quran dengan struktur Organisasi Koornas, koorzon, koorwil dan Koorda se-Indonesia.

Dijelaskannya, Nusantara Mengaji adalah agenda yang dihajatkan untuk mendoakan Negara dan Banagsa, agar segera ke luar dari situasi yang penuh kesusahan dan terciptanya kedamian di Indonesia. “Dengan Nusantara Mengaji tersebut diharapkan alquran menjadi spirit kehidupan bangsa yang lebih toleran, damai, tanpa kekerasan, kebersamaan, kesetaraan, keadilan serta kesatuan yang utuh,” jelasnya.

Dikatakan Akhdiansyah, kegiatan yang dilakukan dalam Nusantara Mengaji secara nasional adalah melakukan 300.000 Khataman secara bersamaan pada waktu yang sama disleuruh indonesia. Secara nasional sudah tercatat dilakukan khataman sejumlah 3.250.000 Khataman dan diikuti sekitar 3 Juta Penduduk Indonesia.

Di NTB sendiri, lanjut dia, sudah dilakukan Khataman sejumlah 7.035 kali khataman dengan melibatkan 42,315 peserta se-NTB, dan tersebar di 10 kota/kabupaten NTB. Berapa titik lokasi dilaksanakan di pondok-pondok pesantren, mushala, masjid, balai pertemuan, rumah penduduk, rumah guru ngaji, rumah pejabat, dan tempat-tempat lainya yang tesebar pada 516 titik se-NTB, dalam waktu 24 jam (tangal 7-8 Mei 2016).

Akhdiansyah berujar, dengan diselenggarakan Nusantara Mengaji ini diharapan berdampak secara spiritual sosial bagi kehidupan masyrakat NTB. Yaitu membumikan spirit quran dalam kehidupan sehari hari, menjadikan quran sebagai qiblat dan tata kehidupan pejabat, profesional, aktifis dan masyrakat umum. “Dengan tujuan terciptanya rasa kebersamaan, toleransi, keadilan, kesetaraan dan juga wujud rasa cinta sesama,” tuturnya.

Ke depan MATAN Quran yang inisaisi oleh Abdul Muhaimin Iskandar ini akan melakukan kegiatan Nusantara Mengaji sebagai agenda Tahunan. Dengan target lahirnya One Vilage One Hafidz (Satu Desa Satu Hafidz Quran) di seluruh Indonesia. “Kami atas nama Koorwil menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini,” ujar Akhdiansyah

Ia menambahkan, kendati acara ini tidak berlabel kepentingan partai tertentu, namun pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari seluruh Anggota DPRD PKB se-NTB. Di mana mereka telah siap melaksanakan 200 Khataman minimal, ditempatnya masing masing. “Sekali lagi, kami menyampaikan terimakasih kepada ponok pesantren se-NTB, Walikota Mataram, Walikota Bima, para bupati dan wakil bupati se-NTB, kepala SKPD. Dan tentunya juga seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah mendukung penuh keikhlasan ataa terselenggaranya acara ini,” pungkas Akhdiansyah.

[dien]

Related

Sosbud 7398607811124028847

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item