Gubernur Puji Kemajuan Dompu di Puncak Festival Pesona Tambora

Gubernur NTB, Dr TGH Zainul Majdi MA, saat sambutan di Festival Pesona Tambora, Sabtu (16/4). Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Punc...

Gubernur Puji Kemajuan Dompu di Puncak Festival Pesona Tambora
Gubernur NTB, Dr TGH Zainul Majdi MA, saat sambutan di Festival Pesona Tambora, Sabtu (16/4). Foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Puncak Festival Pesona Tambora, Sabtu 16 April 2016, yang bertempat di Savana Doroncanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka memperingati hari jadi ke-201 Kabupaten Dompu dan meletusnya Gunung Tambora, tanggal 11 April lalu, menjadi momentum sekaligus penghargaan tersendiri bagi keberhasilan pembangunan Kabupaten Dompu dalam lima tahun terakhir.

Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi MA, mengngkap keberhasilan pembangunan Kabupupaten Dompu di hadapan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dr Siti Nurbaya, Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Faruk Muhammad, pejabat eselon dari Kementerian Pariwisata dan Kelautan, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin, dan para tamu undangan lainnya yang berkesempatan menghadiri acara tahunan tersebut.

Mengawali pidato sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, dinobatkan satu dari sepuluh Bupati dan Walikota terbaik se-Indonesia.

Diingatkan kembali oleh Gubernur, ketika puncak acara TMD tanggal 11 April 2015 silam, pada waktu itu Presiden membawa kabar baik bagi Kabupaten Dompu, di mana Presiden meresmikan Gunung Tambora sebagai Taman Nasional. Gunung Tambora sebagai taman nasional dipesan oleh Presiden kepada masyarakat Dompu untuk tetap menjaganya. “Alhamdulillah masyarakat Dompu sudah menunjukan bahwa apa yang dipesan oleh Presiden sudah diikhtiarkan bersama,” ucap Gubernur.

Dikatakannya, dahulu Dompu tidak dikenal. Namun berkat Tambora, sekarang Dompu sudah terlalu terkenal di kancah nasional bahkan dunia internasional.

Lanjutnya, masyarakat Dompu dikesankan tidak bisa maju karena wataknya keras, ganas dan egois (mau menang sendiri). “Tapi alhamdulillah kesan itu tidaklah benar adanya, karena fakta menunjukan bahwa Dompu daerah yang maju,” kata Gunbernur.

Pujian Gubernur di hadapan Menteri dan Wakil Ketua DPD sepertinya tidak pernah habis, mengingat keberhasilan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Dompu terlihat cukup banyak. Gubernur mengungkapkan, Dompu adalah kabupaten yang percepatan indeks pembangunan manusianya (IPM) termasuk yg paling tinggi.

“Jika dahulu, Dompu hanya terkenal dengan jambu mete, namun sekarang tebu dan jagung telah membawa keharuman bagi nama baik Dompu. Dalam empat tahun, pertumbuhan tebu luar biasa. Dompu merupakan tempat bersemainya Jagung. Dompu adalah tempat penanaman dan produksi Jagung terbaik di Indonesia,” beber Guberur

Diakhir pidatonya, Gubernur mengingatkan jangan sampai pemanfaatan di lereng Gunung Tambora dalam rangka proses pembangunan yang berkesinambungan merusak ekosistem atau lingkungan yang ada. "Festival Pesona Tambora yang ketiga, Dompu harus bisa menghadirkan hal-hal yang baru," tutup Gubernur.

[yani]

Related

Headline 5271024176904517713

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item