Target e-KTP Tercapai, Wali Kota Bima Diapresiasi Mendagri

Wali Kota Bima (kemeja putih) foto bersama Mendagri dan Gubernur NTB usai prosesi penyerahan piagam. AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wali K...

Wali Kota Bima (kemeja putih) foto bersama Mendagri dan Gubernur NTB usai prosesi penyerahan piagam.
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin menerima piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), atas komitmen dan keberhasilan pemerintahan yang dipimpinnya terkait penerapan KTP elektronik (e-KTP). Kota Bima dinilai berhasil mencapai target e-KTP sesuai jumlah yang ditetapkan. “Penghargaan ini bagian dari komitmen Pemkot memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Qurais melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Ihya Gazali SSos, Kamis (17/3).

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Rabu (16/3), di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram. Selain Wali Kota Bima, ada sejumlah daerah lain di NTB yang menerima piagam penghargaan yang sama. Seperti Kota Mataram dan Kabupaten Dompu.

Prosesi penyerahan piagam penghargaam dihadiri Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi MA, dan Bupati/Wali Kota se-NTB. Selain itu Sekda se-NTB dan dinas terkait yang ada di 120 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Mendagri Tjahyo Kumolo menyatakan apresiasinya kepada daerah yang menerima piagam penghargaan tersebut. Pemerintah pusat sangat mendukung kelancaran pelayanan seluruh kegiatan di daerah. “Kami memberikan penghargaan kepada kabupaten dan kota yang memiliki niat dan usaha sungguh-sungguh meningkatan pelayanan kepada publik,” ujar Mendagri dikutip Humas Pemkot Bima.

Usaai memberikan sambutan dan penghargaan kepada daerah yang sukses dalam pelayanan e-KTP, Mendagri Tjahyo Kumolo, membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Catatan Sipil tahun 2016. Selanjutnya ditandai dengan launching aplikasi data berbasis peta (GIS).
[yudha]

Related

Pemerintahan 579155250491463936

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item