Pemkab Dompu Apresiasi Gerakan Peduli Sampah Komunitas CiwiLima

Peserta Gerakan Peduli Sampah saat menandatangani kesepakatan Dompu Bebas Sampah di atas spanduk. Foto: yudha AKTUALITA.INFO, DOMPU – P...

Peserta Gerakan Peduli Sampah saat menandatangani kesepakatan Dompu Bebas Sampah di atas spanduk. Foto: yudha
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu mendukung sepenuhnya kegiatan sejumlah elemen pemuda dan masyarakat, terkait upaya mewujudkan Indonesia, khususnya Kabupaten Dompu bebas sampah 2020.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, pemerintah mengapresiasi gerakan peduli sampah yang dilaksanakan Komunitas Ciwilima bersama sejumlah aktivis dan lembaga (perkumpulan) peduli sampah dan pecinta lingkungan hidup, Minggu 21 Februari 2016.

“Gerakan moral yang digagas dan dilaksanakan sejumlah komunitas tersebut patut kita dukung dan apresiasi, karena merupakan kebutuhan bersama akan kebersihan,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Abdul Sahit, SH, Selasa (23/2).

Saat gelaran aksi peduli sampah memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkab Dompu bukannya apatis dan tidak turut berpartisipasi. Tetapi kemungkinan terjadi miskomunikasi antara penyelenggara dan pemerintah. 

Pasalnya selaku juru bicara Pemkab Dompu, Sahit mengaku tidak menerima undangan kegiatan positif tersebut. “Saya pikir ini miskomunikasi saja, padahal kalau dibilang bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan kebutuhan kita bersama pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Meski begitu, Sahit meyakinkan bahwa ke depannya untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk aksi peduli sampah, Pemkab  Dompu akan ambil bagian. Bahkan pemerintah akan mendukung sarana dan prasana untuk kelancaran kegiatan dimaksud. “Pemda telah berkomitmen mendukung segala bentuk kegiatan positif masyarakat,” katanya.

[yudha]

Berita Terkait : 

Related

Sosbud 8835390957697552571

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item