Pemkot Sediakan Internet Gratis di Area Publik

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Perkembangan teknologi komunikasi sudah sedemi...

Pemkot Sediakan Internet Gratis di Area Publik
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Perkembangan teknologi komunikasi sudah sedemikian pesat. Manfaat internet sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di zaman digital ini. Penggunaan smartpones semacam Android, BlackBerry, maupun iPhone semakin marak di kalangan penggunanya dari anak-anak sampai orangtua.

Kota Bima sendiri sebagai kota yang terus berkembang dan termasuk modern, kehadiran internet menjadi kebutuhan tersendiri bagi penduduknya. Namun di balik itu, kebutuhan akan layanan internet dirasa kurang maksimal. Ciri kota berkembang dengan akses internet rupanya menjadi bagian dari program pemerintahan Kota Bima sekarang. Kota Bima sedang diarahkan untuk menjadi kota yang mudah untuk mengakses internet di mana saja secara gratis.

Salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat adalah penyediaan ruang publik yang nyaman. Saat ini Pemerintah Kota Bima sedang giat menata taman-taman kota sebagai area publik. Selain aspek kebersihan, yang juga diperhatikan adalah pemenuhan berbagai fasilitas, salah satunya penyediaan titik akses internet gratis ataufree wi-fi hotspot.

Free Wi-Fi akan disediakan pada delapan area publik. Yaitu taman Niu, taman Lawata, taman Ama Hami, Lapangan Serasuba, Paruga Nae, Taman Ria, Taman Lapangan Pahlawan, dan Taman Kodo. Free Wi-Fi mulai aktif pada akhir Januari 2016.

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin berharap, dengan adanya fasilitas ini masyarakat akan semakin betah menghabiskan waktu di taman. “Dilihat dari fungsi dan manfaatnya, taman kota menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota. Karena selain berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan yang padat aktivitas, taman kota dapat menumbuhkan rasa sosialis yang tinggi di dalam lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis,” kata Walikota Bima yang disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Ihya Gazali S.Sos.

Kota Bima ingin mencontoh kota-kota besar seperti Bandung dan Surabaya yang mengoptimalkan pemanfaatan taman kota. Fasilitas Wi-Fi gratis ini merupakan kerja sama antara Pemkot Bima dengan PT Telkom. Peluncuran perdana (Launching) Wi-Fi gratis akan dilakukan di Taman Lawata. Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut selama 24 jam.

[yudha]

Related

Pemerintahan 519464871528620601

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item