SDN Inpres Rade Dapat Bantuan Pengadaan TIK dari Kemendikbud

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, BIMA - Maju mundurnya sekolah tidak lepas dari peran serta perjuangan kepala sekolah. Berbagai cara strategis...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, BIMA - Maju mundurnya sekolah tidak lepas dari peran serta perjuangan kepala sekolah. Berbagai cara strategis dilakukan untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik. Begitulah yang dilakukan oleh Kepala SDN Inpres Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Sekolah tersebut saat ini mendapat bantuan sarana pembelajaran dalam bentuk teknologi, informatika, komputer (TIK) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lewat dana Bansos.Pemberian dana bantuan untuk pengadaan sarana pembelajaran itu, diserahkan saat bimbingan tekhnik (Bimtek) dilaksanakan di puncak Kabupaten Bogor, Minggu lalu. Bimtek tersebut diikuti oleh sejumlah kepala sekolah se-Indonesia. Anggaran bantuannya senilai Rp51 juta. Akan digunakan untuk pembelian laptop, proyektor, layar, printer multi fungsi, modem, dan speaker aktif.

“Minggu lalu saya dapat undangan dari Kemendikbud mewakili Kabupaten Bima untuk mengikuti Bimtek yang disertai pemberian bantuan sarana pembelajaran TIK. Usai mengikuti kegiatan selama tiga hari, akhirnya kita diberi bantuan anggaran Rp51 juta,” ungkap Kepala SDN Inpres Rade, Ishaka S.Pd, Rabu (02/12).

Anggaran itu akan digunakan untuk membeli 4 unit laptop, 2 unit proyektor, 2 unit layar, 1 unit printer multi fungsi, 3 modem wifi, dan 4 speaker aktif. Pemberian bantuan sarana pembelajaran TIK itu, berkat proposal permohanan bantuan yang diajukan setahun lalu. “Alhamdulillah akhirnya tahun ini permohonan kita bisa terwujud,” katanya.

Ishaka mengapresiasi perhatian dan kepedulian Kemendikbud. Bantuan sarana pembelajaran itu, akan menjadi semangat baru bagi seluruh komponen SDN Inpres Rade untuk terus mendorong semangat belajar siswa dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Madapangga, M Said Ahmad, S.Pd M.Pd, mengapresiasi upaya Kepala SDN Inpres Rade yang dengan keuletannya mampu mendapatkan bantuan dari Kemendikbut dalam bentuk sarana pembelajaran TIK. “Saya bangga pada kepala SDN Inpres Rade, dia mampu menjemput bantuan berupa sarana pembelajaran dari Mendikbud,” ungkapnya.

Diharapkannya melalui bantuan sarana pembelajaran itu kepala sekolah, guru, dan siswa terus tingkatkan mutu pendidikan khusunya dibidang teknologi informatika.

(Must)

Related

Pendidikan 2005500363897909017

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item