HMI Cabang Dompu Gelar Latihan Kader II Tingkat Nasional

Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI Cabang Dompu. Foto: Yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Untuk kedua kalinya Himpunan Mahasiswa Islam (HM...


HMI Cabang Dompu Gelar Latihan Kader II Tingkat Nasional
Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI Cabang Dompu. Foto: Yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Untuk kedua kalinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training ) Tingkat Nasional. Kegiatan bertempat di Gedung Sanggilo, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, tanggal 3 dengan 10 September 2015.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Slamat Abadi Sentosa, Latihan Kader II kali ini mengangkat tema besar, yaitu Rekayasa Kesiapan Sumber Daya HMI Dalam Menghadapi Arus Globalisasi. “Tujuannya untuk menyiapkan kader dalam menghadapi arus globalisasi dan dinamikanya,” katanya di Gedung Sanggilo, Sabtu 5 September 2015.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 30 orang. Berasal dari anggota HMI Cabang Goa Raya Makassar, HMI Cabang Bima, HMI Cabang Sumbawa Barat, dan HMI Cabang Dompu.

Kegiatan tersebut, kata Slamat, dibagi dalam dua bentuk yakni kegiatan dalam ruangan dan kegiatan luar ruangan. Kegiatan dalam ruangan berupa penyampaian materi nilai dasar perjuangan dan materi suplemen terkait dengan tema besar yang diangkat.

Kemudian untuk kegiatan luar ruangan, berupa kunjungan pada setiap dinas atau instansi. Agendanya analisis stakeholder, yaitu analisis kebijakan dan program pembangunan pemerintah dalam membangun Dompu selama ini.

Slamat menjelaskan, model kegiatan kunjungan dengan cara menyebar semua peserta kegiatan pada setiap SKPD, untuk melakukan wawancara dan diskusi. Hasil kegiatan lapangan tersebut kemudian akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi atau catatan-catatan. “Follow up kegiatan lapangan akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi atau catatan HMI Cabang Dompu,” terangnya.

[yani]

Related

Pendidikan 3012436024738803126

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item