Pemkot Canangkan BBGRM di Kecamatan Raba

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin dalam kunjungan ke rumah warga di Raba. Foto: dien AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sebagai tindaklanjut p...

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin dalam kunjungan ke rumah warga di Raba. Foto: dien
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sebagai tindaklanjut pencanangan BBGRM Tingkat Kota Bima, yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kota Bima ke-13 pada April lalu, Pemerintah Kecamatan Raba mencanangkan BBGRM Tingkat Kecamatan dengan menggelar pencanangan sekaligus gotong royong bersama di Kelurahan Rabadompu Timur, pada Jum’at (04/09).

Acara ini dihadiri pula oleh Walikota Bima, HM Qurais H Abidin dan seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Pimpinan DPRD setempat, juga terlihat didalamnya. Legislatif itu, tampak menunjukan indahnya kebersamaan disela-sela moment tersebut.

Masalah kebersihan dan pelestarian lingkungan saat ini, memang menjadi prioritas Pemkot Bima. Tujuan BBGRM, sesungguhnya menggerakkan masyarakat agar mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri. Ini disadari betul oleh Pemkot Bima.

Dalam sambutan dan arahannya Walikota Bima, HM Qurais H Abidin menjelaskasn, kata kunci dari gotong royong adalah masyarakat. Masyarakat harus mau bergerak sendiri, khususnya dalam penataan lingkungannya. “Itulah sebabnya kita sampai mengundang Iwan Fals untuk memeriahkan program penanaman pohon dengan tema: “satu pohon sejuta manfaat”. Dengan kedatangan penyanyi legendaris ini, diharapkan kita semua jadi bersemangat untuk melestarkan lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini, nantinya menjadi salah satu jembatan bagi Pemkot Bima untuk mendapatkan alokasi dana dari pemerintah pusat, khusus anggaran penghijauan hutan Kota Bima pada tahun 2016. “Saya mengharapkan masyarakat dapat ikut memeriahkan kegiatan ini dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 September,” kata Qurais.

Dihimbaunya, kepada masyarakat agar mendukung perpindahan pasar lama ke pasar tradisional modern Amahami. Dukungan diharapkannya, dalam bentuk tidak lagi berbelanja di pasar lama, dan mulai berbelanja di pasar Amahami.Kedepan pembenahan akan terus dilakukan secara bertahap demi memberi kenyamanan berbelanja.

Demikian pula dengan menyediakan akses kendaraan umum dari Kota ke pasar Amahami. Pemkot Bima melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, bekerja sama dengan Sat Lantas untuk mengatur kembali (rekayasa) jalur lalu lintas. “Saya minta dukungan seluruh masyarakat untuk menyukseskan berbagai hajatan tersebut, dengan membantu menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” harap Qurais.

[dien]

Related

Pemerintahan 1671761622211424768

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item