Polres Dompu Dapat Tambahan 11 Unit Mobil Operasional

Mobil Operasional Polisi (ilustrasi) AKTUALITA.INFO, DOMPU – Tahun anggaran 2015, Kepolisian Resort (Polres) Dompu mendapat 11 uni...

Mobil Operasional Polisi (ilustrasi)



AKTUALITA.INFO, DOMPU – Tahun anggaran 2015, Kepolisian Resort (Polres) Dompu mendapat 11 unit mobil dari Negara melalui Kepolisian Negara RI. Sebelas unit mobil itu terdiri dari 9 unit dobel kabin, 1 unit Mobil Sedan, dan 1 unit Grand Vitara.

Dari Sebelas unit mobil tersebut, 8 unit dobel kabin dibagikan untuk masing-masing delapan Polsek. Kemudian 1 unit Grand Vitara untuk Kapolres, 1 unit Sedan dan 1 unit dobel kabin untuk fungsi Sabhara. “Khusus NTB, memang terlambat penerimaannya termasuk Polres Dompu,” aku Kapolers Dompu, AKBP Brury Sukotjo.

Mobil-mobil tersebut, kata Brury, digunakan untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Yakni untuk melayani masyarakat, penegakkan hukum, dan menjalankan fungsi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dibalik pemberian mobil itu, menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja Polri,” katanya.

Lanjut Brury, dari mobil yang didapat, selain untuk kelancaran tugas seluruh satuan dan fungsi di internal Polres, juga untuk membantu masyarakat secara langsung. Jangan sampai ketika Polri dimintai tolong oleh masyarakat yang sedang sakit atau ingin melahirkan ke bidan terdekat, namun karena tidak ada mobil sehingga tidak bisa melayani masyarakat. “Dengan adanya mobil ini kebutuhan masyarakat bisa dilayani,” ujarnya.

Dalam hal penggunaan oleh masyarakat, semua mobil dipakai secara gratis atau tidak dikenakan biaya apapun. “Jangan sampai ada pematokan harga dari oknum anggota, atau dengan alasan untuk isi bensin,” tegas Brury.

Ketika disinggung sudah sejauh mana kinerja Pol Airud mengingat diwilayah hukumnya sudah dibentuk Pol Airud yang bertugas melakukan pengawasan dan pengamanan di laut, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya selalu dengan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan keterbatasan yang ada.

Saat ini, kata Brury, jumlah personil Pol Airud dirasa tidak cukup. Yakni hanya 6 orang yang harus mengawasi dan mengamankan perairan laut di Dompu yang cukup luas, dan belum memiliki kantor sendiri. “Namun dengan jiwa Bhayangkara yang terpatri, Polri selalu terdepan untuk masyarakat,” pungkasnya. 

[yani]

Related

Pemerintahan 2235490912767813493

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item