Bupati Bima Sosialisasi APBDes

  Bupati Bima (tengah) menyosialisasi penggunaan APBDes . /yadin Aktualita.info, BIMA – Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, MM...

 
Bupati Bima (tengah) menyosialisasi penggunaan APBDes. /yadin
Aktualita.info, BIMA – Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, MM, bertatap muka dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Bolo dalam rangka sosialisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2015. Pertemuan itu dimanfaatkan dalam safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima, di Kantor Camat Bolo, Sabtu (4/7/2015) lalu.

Meski dalam waktu singkat, Bupati menyampaikan bahwa dengan berlakunya UU Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, menjadikan desa memiliki kewenangan yang luas dalam mengelola alokasi dana desa sesuai kebutuhan di desa. Alokasi dana tersebut diharapkan dapat digunakan secara transparan sesuai perencanaan dan keputusan bersama.

Disampaikan pula bahwa UU tersebut juga mengatur tentang gaji seorang aparatur pemerintah desa, insentif ketua BPD dan aparatur pemerintah desa lainnya. Seperti ketua RT/RW. Aparatur pemerintah desa diharapkan dapat mengelola alokasi dana desa dengan baik.

Setelah melakukan pertemuan singkat, Bupati bertolak ke Desa Rasabou, dalam rangka menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah pekarangan rumah kepada 100 lebih warga desa setempat. 

[yadin]

Related

Pemerintahan 4562394216789076969

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item