Bhayangkari Polres Dompu Gelar Pelayanan Akseptor KB Gratis

Ketua Satuan Bhayangkari Polres Dompu, Santy Brury. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasion...


Ketua Satuan Bhayangkari Polres Dompu, Santy Brury. Foto: yani


AKTUALITA.INFO, DOMPU – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Dompu, menggelar kegiatan pelayanan keluarga berencana gratis bagi istri anggota Polres Dompu yang tergabung dalam Satuan Bhayangkari. Kegiatan bekerjasama dengan Satuan Bhayangkari Polres Dompu itu, bertempat di Sekretariat Bhayangkari, Selasa 28 Juli 2015. “Selain diperuntukan bagi istri anggota Polres, pelayanan keluarga berencana gratis juga diberikan untuk masyarakat,” kata Kepala BKKBN Dompu, Suhartomo, SKM.

Suhartomo yang dihubungi disela-sela kegiatan, menuturkan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional ke-XXII tingkat Kabupaten Dompu tahun 2015. Pelayanan KB gratis dimaksud, diberikan kepada warga Bhayangkari dan masyarakat dalam bentuk pelayanan akseptor.

Dia berujar pelayanan KB gratis merupakan kegiatan rutin untuk dilaksanakan bersama mitra. Dalam hal ini, untuk menyukseskan pelayanan gratis, bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). “Melalui momentum ini, kami mengimbau masyarakat bahwa memiliki dua anak itu cukup,” katanya.

Ketua Satuan Bhayangkari Polres Dompu, Santy Brury, mengatakan BKKBN ingin kerjasama dengan pihaknya untuk memberikan pelayansn gratis kepada masyarakat. Kerjasama tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-63 Bhayangkari atau HKGB. “Puncaknya jatuh pada Oktober mendatang dan saat ini masih menunggu instruksi pusat,” ujarnya.

Terkait program KB, lanjut Santy, ibu-ibu Bhayangkari sudah sangat memahaminya. Mereka juga sudah merealisasikan dalam kehidupan rumah tangganya. “Selain KB, mereka juga sudah memahami kesehatan reproduksi dan alat kelamin. Mereka pun sudah mengenal penyakit berbahaya yang kerap dialami kaum perempuan seperti kanker serviks dan miom,” terangnya.

Diakui Santy, program yang sedang berjalan sekarang ini sangat bagus dan sangat mengapresiasinya. “Oleh karenanya, ke depan kami berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan pada momentum yang sama, sehingga persiapannya bisa lebih matang,” tuturnya.

Santy menambahkan, selain menyuport kegiatan pelayanan akseptor KB gratis, Bhayangkari juga konsen terhadap persoalan kekerasan dalam rumah tangga, khususnya bagi ibu-ibu Bhayangkari. “Kami selalu memberikan pemahaman dan pendampingan terhadap mereka,” pungkasnya.

[yani]

Related

Pemerintahan 8133200449654046995

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item