Sentra Produksi Bawang Merah Bima akan Dilihat Langsung Menteri Pertanian

Aktualita.info, BIMA – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman, akan berkunjung ke Kabupaten Bima pada bulan Juni ini. Kunjun...




Aktualita.info, BIMA – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman, akan berkunjung ke Kabupaten Bima pada bulan Juni ini. Kunjungan Menpan untuk memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam rangka panen raya bawang merah. 

Pemkab Bima serius mendukung program inti Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan swasembada pangan. Keseriusan itu dibuktikan dengan kunjungan Mentan untuk menghadiri acara panen raya bawang merah yang akan dipusatkan di Kecamatan Sape. “Sebelum puasa ramadhan ini Pak Menteri Pertanian akan berkunjung ke Bima,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma M.Ap. 

Dikatakannya, komoditi bawang merah merupakan potensi unggulan Kabupaten Bima. Potensi ini perlu dilihat langsung oleh Presiden Jokowi. “Waktu acara panen raya jagung di Dompu 11 Mei lalu, Pak Mentan berharap bisa datang kembali di NTB. Kesempatan langsung direspon oleh pak Bupati,” kata Chandra. “Pak Mentan saat itu langsung menyuruh untuk dibuatkan surat resmi agar diundang ke Bima bersama rombongan Kementan," katanya lagi. 

Selain Sape sebagai pusat panen raya bawang merah, Mentan juga dijadwalkan meninjau lokasi peternakan Sapi di Kecamatan Soromandi. Selain itu, wilayah Kecamatan Woha sebagai sentra produksi padi dan hortikultura. “Tahun ini Kabupaten Bima mendapat suntikan dana sebesar Rp68 miliar untuk meningkatkan swasembada pangan, terutama padi dan bawang merah,” terang Chandra.

[k*]

Related

Pemerintahan 7391503213782499525

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item