Rudi Mbojo Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  Syafruddin, ST, MM, menyosialisasi empat pilar kebangsaan. /yni Aktualita.info, DOMPU - Anggota Komisi I DPR RI daerah pemilihan NT...

 
Syafruddin, ST, MM, menyosialisasi empat pilar kebangsaan. /yni
Aktualita.info, DOMPU - Anggota Komisi I DPR RI daerah pemilihan NTB, H. Syafruddin, ST.,MM, Kamis (18/06), menyosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di kantor Kelurahan Montabaru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 16.00 Wita. 

Sosialisasi dihadiri puluhan masyarakat, difasilitasi oleh LSM Nggahi Rawi Pahu. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana empat pilar tersebut memiliki nilai positif dalam interaksi sosial sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram di tengah masyarakat. “Selain itu dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita, sebagai bekal utama dalam membangun bangsa,” jelas Ketua LSM Nggahi Rawi Pahu, Aman Sadikin, ST. 

Kegiatan itu menghadirkan pembicara tunggal, H. Syafruddin, ST.,MM . Sebagaimana diketahui Komisi I DPR RI adalah komisi yang membidangi pertahanan dan intelijen, termasuk didalamnya konsen terhadap masalah empat pilar kebangsaan yang terus digelorakan oleh Pemerintah dan Legislatif. 

Syafruddin atau akrab disapa Rudy Mbojo dalam salah satu pemaparannya menyatakan, jika masyarakat konsiste menjalankan nilai-nilai Pancasila atau memiliki jiwa Pancasilais, maka akan membangkitkan sikap yang terpuji. 

Wakil Sekretaris Fraksi PAN DPR/MPR RI itu mengajak kepada semua masyarakat, agar senantiasa berpegang teguh dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai empat pilar kebangsaan, dalam kehidupan bermasyarakat. “Sebagai bangsa yang majemuk, empat pilar tersebut adalah rumus atau nilai tatanan yang bisa mewujudkan masyarakat yang maju dan beradab,” katanya.

[yani]

Related

Ragam 3788334175708276436

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item