Pemkab Tunda Pilkades, Dewan Mendukung

Ilustrasi Aktualita.info, BIMA- Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bima menunda pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) ya...

Ilustrasi

Aktualita.info, BIMA- Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bima menunda pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang sejatinya pada bulan Agustus 2015, mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima.

Dewan menilai penundaan itu sangat tepat karena berbenturan dengan tahapan Pemilukda. “Putusan itu (penundaan) harus diapresiasi demi menjaga kondusifitas tahapan pemilukada,” kata anggota DPRD Kabupaten Bima, Sulaiman MT, SH, Rabu 20 Mei 2015.

Menurut politisi Partai gerindra ini, pada bulan Agustus akan berlangsung tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Bima. Jika Pikades dipaksakan pada bulan itu, katanya, maka akan mengganggu tahapan Pilkda. “Pilkades memiliki potensi konflik yang cukup besar, karena dilakukan serentak untuk 57 desa se-Kabupaten Bima,” jelas Ketua Komisi I itu.

Anggota DPRD lainnya, Edy Mukhlis S.Sos, mengapresiasi putusan pemerintah menunda Pilkades. Menurutnya, biarkan masyarakat, berkonsentrasi dengan Pemilukada. “Bukan berarti Pilkades tidak penting, tetapi utamakan dulu agenda yang berkaitan dengan hajatan masyarakat dan daerah secara menyeluruh,” kata politisi Partai Nasdem Kabupaten Bima ini.

Mukhlis berharap semua pihak menerima putusan penundaan Pilkades. Agar pelaksanaan tahapan Pilkada lancar dan aman.

[syf]

Related

Politik 1271215752369882974

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item