Dua Bocah di Bima Nyaris Diculik Pria Tak Dikenal

Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Gian (7 thn) dan Ihlas (10 thn), nyaris jadi korban penculikan pria tak dikenal, Rabu pagi, 2...

Dua Bocah di Bima Nyaris Diculik Pria Tak Dikenal
Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Gian (7 thn) dan Ihlas (10 thn), nyaris jadi korban penculikan pria tak dikenal, Rabu pagi, 20 Mei 2015. Dua bocah asal Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima itu sempat hilang beberapa jam, sebelum ditemukan kembali di kawasan pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima oleh seorang ibu yang kebetulan lewat di kawasan setempat. “Anak saya dan temannya (ihlas) hampir diculik,” ujar orangtua Gian, Firmansyah.

Berdasarkan cerita Gian dan ihlas, Firmansyah mengaku kejadianya sekitar pukul 09.30 Wita saat Gian dan Ihlas bermain sepeda di sekitar bengkel motor, RT 10 RW 04, Kelurahan Santi. Dua bocah itu didatangi pria tak dikenal dan mengajaknya ke pantai Ule untuk mengikuti sepeda cross. “Karena terlalu jauh, Gian dan Ihlas tidak mau ikut ajakan pelaku,” kata Firmansyah.

Pelaku yang memakai helm penutup wajah, lanjut Firmansyah, rupanya tidak kehilangan akal dan terus membujuk Gian dan Ihlas dengan iming-iming hadiah dan mandi laut. Dua bocah yang masih duduk dibangku sekolah dasar itupun termakan bujuk rayu dan mengikuti pelaku ke pantai Ule.

Sesampai di pantai Ule pelaku tidak sempat melancarkan aksi jahatnya terlalu jauh, karena pelaku melihat seorang ibu dan pengendara lainnya yang merasa curiga. Giant dan Ihlas lantas ditinggal begitu saja oleh pelaku di pantai Ule dan kabur ke arah selatan. "Pelaku kabur dan membawa sepeda anak kami,” ungkap Firmansyah. “Keduanya (korban) menangis,” tambahnya.

Beruntung ada seorang ibu yang melintas melihat Gian dan Ihlas menangis sambil jalan kaki sekitar pukul 13.00 Wita. Ibu yang tidak disebutkan identitasnya itu menanyakan asal anaknya. “Ibu yang baik hati itu mengantar Gian dan Ihlas pulang ke rumah,” kata Firmansyah. "Saya shok dan akan meloprkan kejdian ini ke Polisi," katanya lagi.

[ald*]

Related

Hukrim 8002330707249736733

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item