Petani dan Mahasiswa Desak BUMD Segera Dibentuk

Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Petani dan mahasiswa mendesak DPRD dan Pemerintah Kota Bima membentuk Badan Usaha Milik Daerah ...

Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Petani dan mahasiswa mendesak DPRD dan Pemerintah Kota Bima membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tujuannya, agar bisa mengawasi dan menjaga stabilitas harga jagung. 

Desakan puluhan aktivis kampus dan petani itu disuarakan dengan mendatangi langsung gedung Dewan setempat, Rabu 20 Mei 2015. “Eksekutif dan legislatif belum pernah memperhatikan harga jagung di Kota Bima,” kata Arifudin, koordinator mahasiswa dan petani.

Menurutnya, BUMD perlu dibentuk karena berfungsi mengatur harga jagung di daerah. Apalagi, hingga saat ini harga jagung tidak pernah mendapatkan harga yang layak sesuai keinginan petani. "Kami minta BUMD segera dibentuk," tandas Arifudin. Dia menambahkan, petani jagung merupakan penyumbang pajak terbesar di daerah.

Anggota DPRD Kota Bima, Suriansyah, mengisyaratkan segera mengomunikasikan aspirasi tersebut dengan dinas terkait. "Kami akan bahas dengan Dinas Koperindag,” katanya.

[yudha]

Related

Ragam 4623038077629065701

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item