Golkar Dompu Gelar Pleno Diperluas

Rapat Pleno Partai Golkar Dompu. /yn Aktualita.info, DOMPU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Dompu, Rabu (27/0...

Rapat Pleno Partai Golkar Dompu. /yn


Aktualita.info, DOMPU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Dompu, Rabu (27/05), mengadakan kegiatan Pendidikan Politik Partai Golkar dan Rapat Pleno diperluas penetapan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Dompu periode 2015-2020. Kegiatan bertempat di Sekretariat Partai Golkar sejak pukul 09.00 Wita sampai selesai, dihadiri oleh seluruh pengurus dan kader Partai Golkar se-Kabupaten Dompu.

Pemateri dalam kegiatan tersebut masing-masing dari KPUD Dompu yang diwakili oleh Agus Setiawan,SH dan Arifuddin, SH, kemudian Slamet Hartoyo dari Bakesbangpoldagri Dompu, dan dari DPD I Partai Golkar Provinsi NTB Drs. Abdul Hafid, yang juga Wakil Ketua DPD.

Sekretaris Golkar Dompu Arif Rahman,ST,MM., yang dihubungi disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik merupakan kegiatan rutin dari Bapilu DPD II, hanya saja kali ini bertepatan dengan momen Pilkada.

Selain pendidikan politik, dirangkaikan dengan rapat pleno diperluas untuk membahas dan menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung. "Dalam rapat pleno, akan dihadiri oleh Dewan Pertimbangan, seluruh pengurus DPD II, dan pengurus Kecamatan dan Desa/Kelurahan," kata Arif.

Hingga menjelang rapat pleno dilaksanakan, masih ada peluang bagi bakal calon untuk mendaftar. Sampai saat ini sudah 13 bakal calon yang mendaftar, diantaranya Abdul Fandi, HBY, Kisman Pangeran, H. Mulyadi, dan Syafruddin Yasin atau Lamba Rasa.

Masih Arif, jika mengacu pada juklak nomor 1 tahun 2015, bakal calon yang akan diseleksi oleh DPD II kemudian dibawa ke DPD I minimal 5 orang dan maksimal 10 orang. Kemudian, bakal calon pasca digodok DPD I kemudian dibawa ke DPP maksimal 3 orang, untuk kemudian dikerucutkan menjadi satu figur yang akan diusung Partai Golkar, kata dia. 

[yani]

Related

Politik 436379913268979231

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item