Akhirnya Tersangka Pengancam Wartawan itu Ditahan Polisi

Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Tersangka yang mengancam membunuh wartawan Koran Stabilitas, Andri (28), warga Kelurahan Jatiwan...

Akhirnya Tersangka Pengancam Wartawan itu Ditahan Polisi
Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Tersangka yang mengancam membunuh wartawan Koran Stabilitas, Andri (28), warga Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, akhirnya ditahan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Asakota. Tersangka yang pernah dibui karena kasus Narkoba itu, oleh Polsek Asakota dititip sementara di sel tahanan Mapolres Bima Kota. (baca: Residivis Pengancam Wartawan Ditetapkan Tersangka)

Sebelum ditahan, tersangka dijemput paksa oleh sejumlah anggota Polsek Asakota di lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi, tempat pelaku tinggal, Kamis 19 Maret 2014 sekitar pukul 14.00 Wita. Saat dijemput paksa, tersangka yang sedang duduk bersama beberapa rekannya sempat berontak. Namun anggota Polsek sudah sigap sehingga tersangka tidak bisa berbuat apa-apa. “Tersangka langsung kita bawa ke Mapolres,” kata Kapolsek Asakota, IPTU H Eban.  (baca: Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan)

Dia mengatakan tersangka telah memenuhi unsur dalam tingkat penyidikan. Pekan depan, Penyidik Polsek Asakota akan mengirim berkas tahap pertama kasus tersebut pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima. “Selanjutnya kami akan menunggu pihak Jaksa melakukan penelitian terhadap berkas perkaranya,” ujar Eban.

Jika pihak Kejaksaan menyatakan berkasnya sudah rampung, maka penyidik akan menyerahkan berkas perkara dan barang bukti (BB) sebilah parang yang digunakan tersangka mengancam wartawan. Termasuk menyerahkan tersangka itu sendiri. “Tapi kalau dikembalikan, kami akan perbaiki berkasnya sesuai dengan petunjuk pihak Kejaksaan” jelas Eban. [ald*]

Related

Hukrim 5128462488357593470

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item