Reward Bagi Pegawai Berpakaian Tenun

  Pegawai Pemkot berpakaian tenun ikat Bima Aktualita.info, KOTA BIMA – Ada yang berbeda saat apel pagi rutin di Sekretariat Daerah (Se...

 
Pegawai Pemkot berpakaian tenun ikat Bima

Aktualita.info, KOTA BIMA – Ada yang berbeda saat apel pagi rutin di Sekretariat Daerah (Setda), Kamis pagi (28/01), di halaman Kantor Walikota Bima. Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Rum yang bertindak selaku pemimpin apel memberikan reward kepada para pegawai yang mengenakan tenun bima.

Sebanyak 11 orang mendapatkan reward dan pujian karena telah menggunakan tenunan asli bima sebagaimana diatur dalam Peraturan Walikota Bima nomor 22 tahun 2013 tentang perubahan kedua atas peraturan Walikota Bima tentang Pakaian dinas pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kota Bima.

Dalam pasal 27 point 2 (c) bahwa pakaian dinas hari kamis menggunakan PDH Tenun Ikat Ciri Khas Daerah Bima, kecuali bagi pegawai yang menjalankan tas operasional di lapangan yang bersifat teknis dapat menggunakan pakaian dinas lapangan.

Selain itu, tidak hanya memperhatikan kesesuaian pakaian namun juga atribut yang dikenakan seperti papan nama, pin korpri dan name tag. Hal ini dilakukan selain mendisiplinkan pegawai sesuai dengan aturan sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan tentang pakaian dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penggunaan tenun ikat ciri khas daerah bima merupakan salah satu ekspresi budaya masyarakat bima yang juga digunakan sebagai sarana bersosialisasi, serta memiliki dampak ekonomi bagi pengrajinnya. Diharapkan PNS bisa turut serta juga dalam melestasikan budaya bima.

Pemberian reward ini diharapkan memotivasi para untuk lebih mendisiplinkan diri sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Demikian pula bagi para pengrajin tenun agar termotivasi memproduksi tenun ikat ciri khas bima.

[act2]

Related

Pemerintahan 8518797809618602748

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item