Berbagai Agenda meriahkan HUT Kota Bima Ke-13

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos Aktualita.info, KOTA BIMA – Sebentar lagi masyarakat Kota Bima akan meray...

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos

Aktualita.info, KOTA BIMA – Sebentar lagi masyarakat Kota Bima akan merayakan hari jadi Kota Bima yang ke-13. Pemerintah Kota Bima agendakan perayaan HUT Kota Bima ke-13 akan dilaksanakan secara besar-besaran. Perayaan HUT Kota Bima ke-13 ini rencananya akan mengundang mantan petinggi yang menjabat dan bertugas di Kota Bima seperti Mantan Bupati Bima (sebelum pemekaran), Mantan Kapolres, Mantan Dandim dan lain-lain.

Para tamu rencananya akan mengikuti rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama perayaan HUT Kota Bima ke-13. Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos, berbagai acara yang rencananya akan diaksanakan diantaranya pawai budaya, pameran pembangunan, pesta rakyat di pinggir pantai, Doa Dana dan lain-lain. “Berbeda dengan perayaan sebelumnya, perayaan kali ini lebih diharapkan banyak warga yang terlibat langsung berpartisipasi dalam rangkaian acara HUT Kota Bima,” katanya.

Oleh karenanya, dihimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut HUT Kota Bima ke-13 untuk mengadakan berbagai perlombaaan yang bersifat menghibur seperti Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Ua Pua, Lomba Kapatu dan sebagainya. Pelaksanaan lomba-lomba ini tentunya selain ditujukan sebagai hiburan diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat. “Peringatan HUT Kota Bima nantinya diharapkan dapat menampilkan berbagai seni yang tumbuh dimasyarakat,” jelas Ihya Ghazali.

Lebih dari itu, kata dia perayaan HUT Kota Bima yang dilaksanakan secara meriah dan melibatkan seluruh element masyarakat yang dikemas dengan lebih mencirikan budaya khas bima dapat lebih mengenalkan budaya masyarakat Bima agar lebih dikenal dan mendunia.

Selain itu, perayaan HUT Kota Bima tahun ini juga bertepatan dengan dilaksanakannya event besar yakni “Tambora Menyapa Dunia”, sehingga nantinya akan banyak tamu yang berkunjung dan menyaksikan lebih dekat bagaimana ciri khas dan budaya masyarakat yang ada di Kota Bima.

[act1]

Related

Pemerintahan 7216756555120204918

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item