Sekda Isyaratkan Jabatan yang Lowong Segera Diisi

Aktualita.info, BIMA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saat ini, sedang memantapkan persiapan pelantikan pejabat untuk mengisi sej...


Sekda Isyaratkan Jabatan yang Lowong Segera Diisi


Aktualita.info, BIMA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saat ini, sedang memantapkan persiapan pelantikan pejabat untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong pada sejumlah SKPD dan sekolah. Esensinya, agar roda pemerintahan barjalan efektif dan efisien.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, H Taufik HAR, M.Si mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya sedang melakukan pendataan secara administrasi. Untuk menentukan kelayakan bagi pejabat yang akan menduduki pos jabatan yang masih lowong tersebut. “Kami sedang mendatanya,” ujar Taufik pada Rapat Paripurna masa Sidang II DPRD Kabupaten Bima, Senin (1/9). Dalam rapat itu, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bima meminta, sejumlah jabatan lowong di sejumlah SKPD dan sekolah untuk segera diisi.

Taufik menjelaskan, pendataan dan penyusunan yang dimaksud, untuk mengevaluasi kemampuan penjabat berdasarkan spesialisasi dan kemampuannya. “Artinya menempatkan sesuatu (jabatan, red) pada yang ahlinya,” kata mantan Asisten II Setda Kabupaten Bima itu. “Penjabat yang akan dilantik, harus benar-benar memahami porsi tugasnya,” katanya lagi.

Dengan tujuan, lanjut Taufik, untuk mewujudkan pemerintah yang efisien dalam menjalankan struktur pemerintah yang lebih baik. “Begitupun dalam menunjang pelayanan masyarakat dapat dimaksimalkan,” katanya.

[act2]

Related

Pemerintahan 7647178647371938203

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item