Pantau Lalin dan Kriminalitas, Polisi Pasang CCTV di Jalan

  ilustrasi CCTV Aktualita.info, KOTA BIMA – Untuk membantu tugas Satuan Lalulintas (Sat Lantas) mengontrol transportasi di jalan ra...

 
ilustrasi CCTV

Aktualita.info, KOTA BIMA – Untuk membantu tugas Satuan Lalulintas (Sat Lantas) mengontrol transportasi di jalan raya, Polres Bima Kota berniat memasang Closed Circuit Television (CCTv). Maksud inipun mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Kota Bima. 

Pemkot sendiri, mengalokasikan anggarannya melalui APBD-Perubahan. “Pemkot menanggapinya positif,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dodik Hartono, S.IK, SH. 

Menurut Dodik, CCTV akan dipasang di jalan protokol, jalan Soekarno-Hatta. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo). “Sudah kita koordinasikan,” ujar pria asal Solo Jawa Tengah itu, Jumat (5/9). 

Dodik mengatakan, selain untuk memantau lalulintas (Lalin) kendaraan, CCTV bisa berguna untuk memantau tindakan kriminalitas. “Manfaatnya sangat membantu tugas-tugas kami. Kami bisa kontrol lokasi rawan macet dan bisa jadi bukti tindakan kriminal,” jelasnya. 

Rencananya CCTV akan dipasang pada sejumlah titik strategis. Namun Dodik enggan membeberkan titik lokasinya, dengan pertimbangan letak CCTV harus dirahasiakan dari masyarakat umum. “Kami harap program ini cepat terlaksana, sehingga Kota Bima terib berlalulintas terwujud,” harap Dodik. 

[act3]

Related

Ragam 4477316182042621254

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item