Oknum Polisi Penembak Biduan Diperiksa Propam

ilsutrasi. /aktual.co Aktualita.info, Mataram - Oknum anggota Polisi yang diduga menembak dua biduan saat acara hiburan malam, Bripka M...

Oknum Polisi Penembak Biduan Diperiksa Propam
ilsutrasi. /aktual.co

Aktualita.info, Mataram - Oknum anggota Polisi yang diduga menembak dua biduan saat acara hiburan malam, Bripka MB, sudah mulai menjalani pemeriksaan di Propam Polda NTB, Kamis (18/9). Dia diperiksa terkait indikasi pelanggaran disiplin, termasuk dalam penggunaan senjata api, dalam aksi 'cowboy'nya  di saat acara hiburan malam di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur Selasa (16/9) lalu. (baca: Diduga Mabuk, Oknum Polisi Tembak Biduanita)

Pemeriksaan terhadap MB berlangsung sejak sekitar Pukul 09.00 Wita di ruang Paminal Bid Propam Polda NTB. Penyidik Propam mencecar MB dengan pertanyaan seputar kronologi kejadian, sampai akhirnya pelaku menembakkan senpi jenis pistol miliknya kemudian mengenai dua wanita biduan, Yuli (30) dan Yeni Marlina (30).

Oknum anggota yang sehari-hari bertugas di Provost Polres Bima Kota itu, diperiksa hingga Pukul 12.30 Wita, kemudian diberi kesempatan istirahat shalat dzuhur. Pemeriksaan terhadap MB akan berlangsung lagi Jumat (19/9).

Kabid Humas Polda NTB, AKBP M. Suryo Saputro, SIK membenarkan pemeriksaan masih seputar kronologi kejadian, sampai akhirnya oknum mengeluarkan tembakan. “Pemeriksaan ini terkait pelanggaran disiplin keanggotaan,” kata Suryo.

Permintaan keterangan itu dipastikan masih akan terus berlanjut sampai kearah pembuktian pelanggaran disiplin, termasuk soal indikasi penyalahgunaan senjata api oleh pelaku. Sementara pemeriksaan yang bersangkutan di ruang Paminal, tim lainnya juga mengumpulkan fakta-fakta lapangan dengan meminta keterangan saksi saksi. Para saksi itu diantaranya, warga yang mengetahui kejadian,termasuk saksi korban dua biduan tersebut.

[act-K]

Related

Hukrim 2970760315274059523

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item