Dua Turis Korban Kapal Tenggelam Belum Ditemukan

ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Hingga hari ketujuh pencarian dua turis warga negara asing (WNA) korban kapal tenggelam di perairan...

Dua Turis Korban Kapal Tenggelam Belum Ditemukan
ilustrasi
Aktualita.info, BIMA – Hingga hari ketujuh pencarian dua turis warga negara asing (WNA) korban kapal tenggelam di perairan Sangiang, belum membuahkan hasil. Kedua korban yang diketahui bernama Fictor Simonto dan Jorge Demiguel Lopes asal Spanyol tersebut belum juga ditemukan.

“Kita sudah menyisir laut dan pantai wilayah Sangiang dan sekitarnya selama tujuh hari, namun hasilnya nihil,” terang Danpos Pol Air Bima Sumarlin, Sabtu (23/8).

Diakui Sumarlin, untuk memaksimalkan pencarian itu pihaknya beserta satuan lain telah membentuk tiga kelompok. Dengan tiga titik pencarian yang berbeda.

Kelompok pertama terdiri dari Tim SAR, Sahbandar dan Pol Air. Dengan rute pencarian antara lain, peraitran Gilibanta, laut dan pantai Sape. “Sebagian anggota Pol Air dipisahkan ke kelompok lain, untuk menyisir laut dan pantai Kore hingga ke Tambora,” ujarnya.

Untuk jalur ke tiga terdiri dari tim gabungan Basarnas, Pol Air, Sahbandar dan Angkatan Laut (AU). Mereka menyisir perairan dan daratan Sangiang hingga ke Flores.

Bahkan dalam tim tersebut juga, bergabung keluarga salah satu korban dari Spanyol. “Keluarga korban itu, datang dari negerinya beberapa hari yang lalu. kemudian bergabung untuk melakukan pencarian,” kata Sumarlin.

Selama pencarian, intentitas gelombang cukup tinggi. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi aktivitas pencarian. Hanya saja, sejak hari pertama hingga kemarin, belum ada tanda-tanda keberadaan kedua korban itu. “Kita pun belum berani memastikan, apakan korban sudah meninggal atau belum. Tapi yang jelas kedua WNA itu menghilang,” jelas Sumarlin.

Sampai kapan pencarian dilakukan, belum bisa pastikan. Namun berdasarkan aturan, kata Sumarlin, pencarian hanya berlangsung tujuh hari. “Pencariannya bisa diperpanjang, jika ada permintaan dari keluarga korban,” ujar Sumarlin saat ditemui di halaman kantor Bupati Bima.

[act]

Related

Sosbud 7299138990543262905

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item