Paket "AMAN" The Great

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ahyar-Mori, memberikan keterangan pers usai pendaftaran. [akt] AKTUALITA.INFO , Mat...

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ahyar-Mori, memberikan keterangan pers usai pendaftaran. [akt]

AKTUALITA.INFO, Mataram - Ahyar Mori (AMAN) The Great. Kalimat itu yang pas untuk menggambarkan powerfull sosok jawara petarung paket bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, yang besar dari sisi manapun.

Dari sisi dukungan partai politik, AMAN adalah Paslon yang paling besar diusung Parpol. Jika dihitung peroleh suara kursi parlemen, AMAN menguasai 32 kursi parlemen atau 49 % equivalen sama dengan 900 ribuan suara peroleh parpol pengusungnya pada pemilihan legislatif 2014.

Selain itu AMAN juga besar dari dukungan Tokoh Nasional Parpol pengusungnya yang siap menjadi votegetter menambah pundi-pundi perolehan suaranya. Prabowo Subianto, Megawati Soekarno Putri, Zulkifli Hassan, Wiranto, dan sederet tokoh nasional pasti siap berjibaku memenangkan AMAN. .

Dari sisi kekuatan resources untuk. pemenangannya, AMAN tentu sudah mengkalkulasi secara pasti cost politik yang harus disiapkan untuk pertarungan ini. Hal ini bisa dilihat dari besarnya Parpol pengusung maupun relawan AMAN yang membentang dari Mataram sampai ujung Sape Bima yang di entertain dan di back up. Imbasnya, kekuatan parpol dan relawan AMAN tentu akan bersinergi dan bergoyong royong memenangkan PilGub NTB karena ini menyangkut harga diri dan prestise sebagai jawara petarung politik yang mumpuni.

Demikian analisis dan prediksi politik Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 mencermati pergerakan dan dinamika Paket AMAN, Rabu, 24 Januari 2018.

Menurut Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, SH., jika setelah deklarasi paket AMAN pergerakan cenderung mengendor, maka saat ini paket AMAN mesin-mesin politiknya mulai melakukan pergerakan untuk membentengi loyalis vottersnya. "Ibarat sepak bola, AMAN identik dengan gaya main jerman, Deer Panzer, telat panas tapi kemudian berakselerasi secara simultan membuat jaring pengaman di masing masing wilayah kekuasaan politik nya," ujar Didu, sapaan akrab Direktur M16.

Ahyar Abduh, kata Didu, sebagai politisi ideologis Golkar tahu betul timing dan mengatur ritme politik kapan bergerak dan target apa yg hendak dicapai. "Dengan konstruksi empat pasang Paslon, AMAN melihat peluang memenangkan PilGub NTB makin Kuat manakala mesin parpol pengusungnya bergerak secara pasti," ungkapnya.

Didu melihat Ahyar Abduh sebagai dirijen tahu kelemahan dan kapasitasnya dalam meraih dukungan warga NTB, maka taktiknya AMAN menggalang dukungan lintas Parpol Parlemen maupun parpol non parlemen untuk menggerakkan dan membentengi perolehan suaranya. "Ahyar sebagai politisi tulen mempercayai kekuatan Mesin Parpol pengusungnya akan berbuat terbaik untuk memenangkan AMAN," imbuh Didu .

Peran Strategis Mori

Lebih jauh Direktur Mi6 ini menggarisbawahi, pilihan Ahyar Abduh berpasangan dengan Mori Hanafi sebuah strategi dan taktik yang cerdik. Mori sebagai politisi partai Gerindra dengan delapan kursi di DPRD NTB tentu akan memback up penuh untuk memenangkan PilGub NTB. "Mori sebagai Cawagub muda pandai memainkan ritme dan mengerti maksud konstituennya," sambung Didu sembari mengatakan bahwa Mori terlihat lebih menyukai gerakan undercover untuk melakukan penetrasi di basis pemilih , Khususnya di Bima Dompu, termasuk Sumbawa .

Pergerakan Mori yang nyaris tanpa publikasi ini, lanjut Didu diduga upaya untuk mencegah insureksi politik dari pihak lain agar pemilih loyalnya tetap terawat dengan baik dan setia. "Tim parpol dan relawan AMAN punya peran penting dalam strategi pemenangannya," sambungnya lagi.

Sementara itu di tempat terpisah, JuBir AMAN Suaib Quri *maupun Aktivis muda NU* Husni Abidin menegaskan bahwa Paket AMAN dalam pilgub NTB 2018, ingin bertarung secara gentlemen dan fairplay agar kemenangan yang diperoleh oleh AMAN kelak tidak menciderai siapapun. "Dengan dukungan 8 parpol tersebut, AMAN ingin menjadi the winner tanpa ada sengketa," ujar Suaib Quri salah satu tokoh anak muda NU .

Selanjutnya Husni Abidin menyakini jika AMAN memenangkan PilGub NTB yang tinggal selangkah lagi, maka visi misi dan program yang dicanangkan oleh AMAN akan dilaksanakan secara penuh selama lima tahun kepemimpinan Ahyar Mori jika ditakdirkan menang dalam PilGub NTB. "Untuk itu AMAN minta doa dan restu Warga NTB agar diberikan kepercayaan dalam PilGub NTB," pungkasnya.

[aktualita.01]

Related

Politik 6567543188436651925

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item