Safari ke Kota Bima, Kapolda Resmikan Sejumlah Fasilitas Polisi

Kapolda NTB menandatangani prasasti sejumlah fasilitas di wilayah Polres Bima Kota. [ist/aktualita] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Kepa...

Kapolda NTB menandatangani prasasti sejumlah fasilitas di wilayah Polres Bima Kota. [ist/aktualita]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si., meresmikan rumah susun, Barak Dalmas, kantor, dan rumah dinas Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, Minggu, 3 Desember 2017. Prosesi peresmian secara simbolik dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Kegiatan itu merupakan bagian dari agenda Safari Kapolda NTB ke Kota Bima tanggal 2-3 Desember 2017. Tema safarinya yaitu Mewujudkan Terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang Pilkada Serentak 2018.

Peresmian tersebut dihadiri Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf. A. Haris, SH, dan Kapolres Bima Kota, AKBP Bagus Made Winarta, S.IK.

Wilayah Polsek Rasanae Barat termasuk kawasan tedampak banjir bandang yang terjadi akhir tahun 2016 lalu. Bangunan kantor dan berbagai fasilitas Polsek Rasanae Barat mengalami rusak parah akibat banjir tersebut.

Kondisi kantor pun sempat ditinjau oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada tanggal 30 Desember 2016. Tidak sampai setahun, rehabilitasi kantor dan fasilitas Polsek Rasanae Barat telah berhasil dikerjakan.

Kapolda NTB menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polsek Rasanae Barat. Ia berpesan agar keberadaan fasilitas baru bisa memacu semangat pengabdian seluruh anggota satuan.

Ia juga mengingatkan perlunya kesiapsiagaan pengamanan Pemilukada 2018. Seluruh elemen masyarakat diminta bekerjasama mewujudkan Pemilukada yang aman dan bermartabat.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan penghargaan bagi 3 pilar Kelurahan Penatoi yang telah bekerjasama dan mendukung upaya Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polri. Ketiganya adalah Lurah Penatoi, H. Abdul Malik, Bhabinkamtibmas Penatoi, Hera Sandy, dan Babinsa Penatoi, Bripka Ismail.

[aktualita.02]

Related

Ragam 993313916060974418

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item