Di Jalan Protokol, Selempang Dilelang Rp1,5 Juta Untuk Rohingya

Aksi massa Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Massa aksi Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingy...

Aksi massa Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Massa aksi Solidaritas Dompu untuk Muslim Rohingya, Myanmar, melakukan penggalangan dana untuk dikirim ke pengungsi muslim Rohingnya.


Penggalangan dana dilakukan dengan mengerahkan kotak infaq yang dijalankan oleh santri Pesantren As-Salam Dompu ke beberapa titik disekitar tempat aksi yang berlangsung di depan gedung DPRD Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 6 September 2017.


Ada yang menarik dilakukan oleh massa aksi untuk mengmpulkan recehan dari para donatur yang ikhlas memberikan uangnya. Diinisiasi oleh koordinator aksi Muhammad Taqiyuddin, dimana salah satu selempang milik peserta aksi, Kurnia Ramadhan, anggota DPRD Dompu, menjadi barang lelangan untuk dijual

Saat itu secara spontan Taqiyuddin meminta selempang milik Kurnia. Politisi Partai Gerindra itu tak menolak. Selempang warna coklat bergaris yang melingkar di leher Kurnia langsung diraih Taqiyuddin. Kemudian dilelang kepada peserta aksi dan pengguna jalan.

Taqiyuddin lalu membuka penawaran tertinggi dari massa aksi yang sudah berdesakan di bawah. Sementara pelelang berdiri di atas mobil dengan pengeras suara yang digantung di kerah baju nya.

Penawaran pertama, dia membanderol harga selempang dengan nilai Rp1 juta. Kemudian diberikan kesempatan penawaran tertinggi dari massa. Ketika membuka penawaran tertinggi, salah satu peserta aksi, Hendri Atrimus, langsung mengacungkan tangan dan menawar harga Rp1,5 juta.

Karena tidak ada tawaran lain yang lebih tinggi, mantan Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Partai Keadilan Sejahtera itu berhasil mendapatkan selempang dimaksud. Pelelangan spontan selempang cukup menarik perhatian pengguna jalan, tak sedikit mereka berhenti dan mendengarkan proses pelelangan sederhana yang dipimpin oleh Taqiyuddin.

[yani]


Related

Sosbud 1255677856992169543

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item