Abdurrahman, Putra Prajurit TNI Asal Bima Ikuti Event Tinju Nasional

Abdurrahman saat menjalani sesi latihan di Makodim 1608/Bima. [israt] AKTUALITA.INFO , Bima – Abdurrahman, pelajar kelas III SMAN San...

Abdurrahman saat menjalani sesi latihan di Makodim 1608/Bima. [israt]

AKTUALITA.INFO, Bima – Abdurrahman, pelajar kelas III SMAN Sanggar Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, akan mengikuti event tinju nasional tingkat remaja atau Popnas yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 September 2017.

Putra Prajurit TNI Kodim 1608/Bima, Letnan Satu Infanteri Mahdin ini merupakan satu-satunya perwakilan dari Bima. “Doakan saja agar dia (Abdurrahman) akan menyabet juara,” kata Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro pada aktualita.info di Makodim Bima belum lama ini.

Dandim menuturkan, upaya pihaknya untuk melatih anak-anak Bima agar berprestasi, tak kenal istilah berhenti. Sebab, keberhasilan yang diraih oleh mereka juga merupakan sejarah sekaligus kebangaan bagi masyarakat Bima pula.

“Kami juga giat melatih kalangan pelajar di bidang olah raga Karate, silat dan lainnya. Kami masih terus berjuang untuk mereka. Semoga kedepan, akan lahir lagi anak bangsa asal Bima yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Abdurrahman yang akan ke Popnas ini, ternyata dilatih sejak kecil oleh orang tuanya, Lettu Inf Mahdin yang kini menjabat sebagai Dan Unit pada Kodim/1608 Bima.

“Saya melatihnya di Sanggar, yakni sejak dia SD hingga sekarang. Pelatihannya dilaksanakan di rumah dan sejumlah tempat-tempat terbuka. Alhamdulillah dari perjuangan keras, dia seringkali tampil sebagai juara pada event Popnas,” tandas Mahdin.

Popnas 2017, jelas dia, akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 September 2017. “Sebelum ke Popnas, Abdurrahman adalah peraih medali perunggu pada event nasional tinju se Indonesia (umum-bukan antar pelajar).

“Kalau antar pelajar di NTB, Abduurahman tak memiliki kompetitor yang berarti. Nah, atas kemampuan yang dimilikinya, dia menjadi satu-satunya di Kabupaten Bima yang diutus ke Popnas tahun 2017,” terang Mahdin.

Persiapan Abdurahman di Popnas semakin mantap. Dia terus dilatih secara bergantian oleh ayah dan pamannya yakni Kapten Inf Muhdar. Selain berlatih di lapangan Kodim 1608/Bima, Abdurrahman juga dilatih di Sasana Tinju Doro Londa-Kota Bima milik Kapten Inf Muhdar. “Pada event perebutan piala Danrem 162/Wirabhakti belum lama ini, Abdurrahman tampil sebagai juara tiga,” ujar Kapten Inf Muhdar.

Muhdar juga mengatakan, Abdurrahman memiliki potensi dan memiliki kemahiran gaya bertinju seperti yang dimiliki oleh juara-juara tinju profesional lainnya di Nusantara. Untuk menembus cita-cita menjadi jawara di tingkat Popnas 2017, pihaknya terus melatih Abdurrahman.

“Doakan saja agar harapan kita semua dapat dicapai, dan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pak Dandim 1608 Bima yang juga ikut berperan aktif terkait Abdurrahman ini,” tutup Muhdar.

[israt]

Related

Ragam 5341302491380007218

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item