Bintang Pancasila Dompu Bakal Bertarung di Korem

Indra Dwi Bintang pose bersama Dandim 1614/Dompu usai menerima piala. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Indra Dwi Bintang, delegasi dar...

Indra Dwi Bintang pose bersama Dandim 1614/Dompu usai menerima piala. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Indra Dwi Bintang, delegasi dari Komando Distrik Militer 1614/Dompu, akan melenggang ke tingkat Komando Resort Militer (Korem) 162/Wirasakti, Nusa Tenggara Barat, di Mataram, dalam lomba Pidato Pancasila.

Bintang, salah satu siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Dompu tersebut akan berkompetisi ditingkat Korem setelah berhasil menyabet juara pertama lomba pidato yang diadakan oleh Kodim 1614/Dompu, pada hari Sabtu, 8 Juli 2017.

Dalam pidatonya, siswa kelas 6 itu membawakan judul Pancasila sebagai Pemersatu NKRI.

Seusai mengalahkan puluhan kontestan lainnya, anak dari pasangan Syamsuddin Some dan Dian Ayu tersebut mengaku bangga dan terharu bisa mewakili Kodim Dompu dalam ajang bergengsi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. "Saya tidak menyangka akan keluar sebagai juara pertama, dan ini sekaligus amanah untuk saya tunjukkan bahwa Kodim Dompu punya kader terbaik yang siap berlomba dengan daerah lainnya," ucap dia.

Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel CZI Arief Hadiyanto, S.IP., usai lomba menjelaskan bahwa lomba pidato, foto, dan lomba karya tulis jurnalistik yang diselenggarakan dalam rangka komsos kreatif Kodim 1614/Dompu triwulan III TA. 2017.

Kegiatan kali ini, ujar dia, mengangkat tema "Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Selain lomba pidato yang diikuti siswa sekolah dasar, kegiatan lain yang dihelat yaitu lomba foto dan lomba karya tulis jurnalistik untuk tingkat sekolah menengah.

Dia menambahkan, perlombaan tingkat Korem dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 11 Juli. "Kalau Bintang keluar sebagai juara pertama, maka akan diikutkan ditingkat Kodam. Kalau tingkat Kodam Bintang juga mampu menyabet juara, dia akan bertarung ditingkat Mabes," ucap Dandim.

Pada kesempatan itu, Arief mengingatkan bahwa kegiatan jajarannya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, sekaligus untuk menjaring generasi yang berprestasi.

[yani]

Related

Pendidikan 515902184754296462

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item