Jamin Ketenangan Masyarakat Dibulan Ramadan, Kodim Bima Gelar Patroli dan Ronda Malam

Babinsa Kelurahan Dara dan Babinsa Kelurahan Tanjung di salahsatu Pos Kamling Kelurahan Paruga dalam kegiatan ronda malam bersama masyarak...

Babinsa Kelurahan Dara dan Babinsa Kelurahan Tanjung di salahsatu Pos Kamling Kelurahan Paruga dalam kegiatan ronda malam bersama masyarakat, Jumat malam (2/06/2017). [mrs]

AKTUALITA.INFO
, Kota Bima – Menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah dibulan Ramadan, jajaran TNI Kodim 1608 Bima melaksanakan kegiatan patroli dan ronda malam bersama Polri dan masyarakat pada masing-masing wilayah Koramil di Kota dan Kabupaten Bima.

Menurut Pasi Ter Kodim 1608 Bima Kapten Kav Sukahar, kegiatan itu sesuai Surat Telegram Pangdam IX/Udayana tentang perintah untuk melaksanakan dan melaporkan kegiatan patroli dan ronda malam bersama masyarakat di wilayah masing-masing. “Tujuannya agar masyarakat tenang, aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa dan berbagai aktivitas keagamaan lainnya selama bulan Ramadhan,” jelas Sukahar, Jumat, 2 Juni 2017.

Patroli dan ronda malam bersama jajaran TNI Kodim 1608 Bima mendapat respon positif masyarakat. Disela-sela kegiatan tersebut, seorang warga Kelurahan Paruga Kota Bima, Ismail, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas perhatian anggota TNI (Kodim Bima dan jajaran).

Menurutnya, patroli dan ronda malam sangat memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat dari berbagai aktifitas selama bulan Ramadhan, seperti kegiatan ibadah shalat tarawih.

Disamping itu, manfaat dari kegiatan patroli dan ronda malam yang dilakukan oleh TNI bersama Polri dan masyarakat, dapat meminimalisir terjadinya pencurian kendararaan bermotor dan suara ledakan petasan/mercon pada saat pelaksanaan shalat isya dan tarawih hingga sahur, yang sangat mengganggu kekhusuan ibadah dan meresahkan masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya, dengan adanya kegiatan patroli dan ronda malam adalah upaya menekan angka kriminalitas dan pertikaian antar kampong, termasuk upaya membasmi kenakalan remaja terhadap pesta Narkoba dan seks bebas yang sering terjadi akhir-akhir ini,” tutur Ismail

“Harapan kami, agar kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan selama Ramadan. Akan tetapi dapat dilakukan secara terus menerus, karena langkah ini merupakan metode yang tepat guna mengatasi segala permasalahan yang mengganggu stabilitas keamanan di wilayah,” tambahnya.

[mrs/*]

Related

Ragam 1622251246863593923

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item