FKUB Kota Bima Ajak Pemuda Lintas Agama Turut Menjaga Shalat Idul Fitri

Pertemuan Pemuda Lintas Agama Se Kota Bima dan persiapan pengamanan Shalat Idul Fitri 1438 H/2017 M. [mrs] AKTUALITA.INFO , Kota Bima...

Pertemuan Pemuda Lintas Agama Se Kota Bima dan persiapan pengamanan Shalat Idul Fitri 1438 H/2017 M. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Mendukung terwujudnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar pertemuan antar pemuda lintas agama se Kota Bima. 

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar. Berlangsung di Sekretariat FKUB Kota Bima, Jalan Garuda nomor 9, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu sore, 20 Juni 2017. 

Pertemuan dihadiri sekitar 50 pemuda lintas agama. Dihadiri pula oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs M Farid Msi, dan Komandan Unit Intel Kodim 1608 Bima Letda Infateri Mahdin. “Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian pengamanan shalat Idul Fitri yang rencananya akan melibatkan pemuda lintas agama,” kata Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar. 

Dikatakannya, Kota Bima sudah menjamin keamanan bagi perayaan hari-hari besar dalam kegiatan keagamaan dengan melibatkan seluruh pemuda lintas agama. FKUB Kota Bima sangat menjunjung tinggi kerukunan umat beragama di Kota Bima dengan memaksimalkan peran serta dari pemuda lintas agama. “Mari kita tingkatkan toleransi antara umat beragama di Kota Bima,” ajak Eka. 

Asisten I Setda Kota Bima, Drs M Farid Msi mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif dan perlu dipertahankan setiap tahunnya. Menurutnya, Kota Bima merupakan daerah yang mudah timbul adanya konflik sosial, khususnya SARA, namun kegiatan lintas pemuda antar agama ini dapat mencegah terjadinya hal tersebut. 

“Kita mengharapkan kedamaian antara umat beragama yang ada di Kota Bima serta meningkatkan toleransi antar sesama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima,” ujarnya. Farid menambahkan, pemerintah mengharapkan terciptanya kedamaian dalam pelaksanaan Idul Fitri, maka dari itu perlu dijaga bersama antar seluruh umat beragama. 

Komandan Unit Intel Kodim 1608 Bima Letda Infanteri Mahdin mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima, serta hindari terjadinya konflik khususnya terkait SARA. 

“Perlu sinergitas antar pemuda umat beragama dalam meminimalisir terjadinya konflik sosial demi terciptanya ketentraman umat beragama. Semua pihak mempunyai tanggungjawab atas keamanan dan ketertiban Kota Bima,” katanya. 

 [mrs]

Related

Sosbud 1578224397689707636

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item