Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras dan Pil Tramadol Dimusnahkan

Ribuan botol miras dimusnahkan dengan mobil walas di halaman Mapolres Bima Kota. [dien/ist] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Menjelang bu...

Ribuan botol miras dimusnahkan dengan mobil walas di halaman Mapolres Bima Kota. [dien/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Menjelang bulan Ramadhan, ribuan botol minuman keras (Miras) dan oplosan berbagai merek dimusnahkan, Selasa, 9 Mei 2017.

Selain Miras jenis bir dan minuman oplosan, ribuan butir pil tramadol yang kerap disalahgunakan warga juga ikut dimusnahkan polisi. Pemusnahan barang haram ini dilakukan di Mapolres Bima Kota sekitar pukul 08.00 Wita.

Sebelum pemusnahan, digelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Gatarin 2017. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Bima Kota AKBP Nurman Ismail S.IK, yang dihadiri Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman SE, Pimpinan SKPD, BNNK Bima, dan Badan Eksekutiv Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi.

Seusai gelar pasukan, kemudian dilanjutkan acara pemusnahan Miras dan pil tramadol. Pemusnahan Miras dilakukan dengan cara digilas menggunakan mobil wales. Sedangkan pil tramadol dimusnahkan dengan cara dibakar.

Giat pemusnahan barang haram tersebut pertama kali diawali oleh Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman SE yaitu memecah botol Miras dan membakar pil tramadol, kemudian diikuti oleh unsur FKPD lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail S.IK menyebutkan, dari hasil rekapan, Miras yang dimusnahkan, sebanyak 3.684 botol bir bintang, 222 liter sofi, 108 liter brem, 25 botol bir hitam dan sebanyak 20.000 papan pil tramadol.

“Miras dan tramadol yang dimusnahkan itu dari hasil tangkapan jajaran Polres Bima Kota dan Polsek, sejak Nopember 2016 hingga Maret 2017,” kata Nurman.

Menurut Dia, pemusnahan barang haram tersebut merupakan amanat undang-undang sebagai wujud menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Terlebih, kata Kapolres, Miras merupakan gerbang pemicu yang cenderung meningkatkan aksi kejahatan.

“Apalagi, tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga perlu menciptakan situasi kondusif. Miras bisa memicu terjadinya keributan dan aksi kriminal lainnya,” ujar Nurman.

[dien]

Related

Ragam 2634189802862743115

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item